Cara menghilangkan bau mulut selama puasa Ramadan dengan menggunakan bahan- bahan alami, caranya sangat mudah

- Jumat, 24 Maret 2023 | 14:30 WIB
Cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan bahan- bahan yang alami selama puasa Ramadan. (Tangkapan layar tanyapepsodent.com)
Cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan bahan- bahan yang alami selama puasa Ramadan. (Tangkapan layar tanyapepsodent.com)

LOMBOK INSIDER- Bau mulut merupakan hal biasa selama puasa Ramadan tapi tidak jarang pula yang kurang percaya diri akibat bau mulut itu. Berikut ini, ada beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan bahan- bahan yang alami.

Bahan- bahannya juga sangat mudah didapat dan bila dipraktekkan, maka bau mulut selama puasa Ramadan pun bisa diminimalisir.

Salah satu cara menghilangkan bau mulut selama puasa Ramadan adalah dengan berkumur menggunaan air yang dicampur garam.

Baca Juga: Benar- benar miris istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono harus relakan kepergian pria yang ia sayangi selamanya

Sebab garam mengandung antimikroba alami yang mampu meminimalisir bakteri yang menjadi penyebab bau mulut.

Caranya, larutkanlah 1 sendokmakan garam dengan segelas air hangat dan berkumurlah sekitar 1 menit. Hasilnya, bau mulut akan hilang dan nafas menjadi segar.

Selain itu, masih ada cara lain yakni dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya sangat mudah. Campurkan 5 sendok air perasan jeruk nipis, campur dengan sedikit garam dan larutkanlan dalam segelas air hangat.

Baca Juga: Tak disangka, demi tujuan ini Erina Gudono pernah akan tinggalkan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep

Setelah itu, aduk rata dan berkumurkan menggunakan campuran perasan jeruk nipis, garam dan air hangat itu.

Kandungan minyak limonoid yang terdapat dalam jeruk nipis memiliki aroma khas. Ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bau mulut selama puasa Ramadan.

Yang tak kalah pentingnya adalah berkumur dengan cairan kayu manis dan cengkeh. Caranya sangat mudah, campurkan 10 sampai 15 tetes minyak cengkeh dan 10 sampai 1 tetes minyak kayu manis.

Baca Juga: Resep menu takjil Ramadan, nugget pisang yang menggugah selera saat buka puasa karena mudah membuatnya

Lalu, campurkan aduk sampai menjadi rata di dalam segelas air hangat. Setelah itu berkumurlah sekitar 1 menit. Selain akan terhindar dari bau mulut, juga dapat mencegah gigi berlubang.

Soalnya, cengkeh dan kayu manis merupakan jenis rempat- rempah yang mengandung senyawa Cinnamic Aldehyde dalam yang terdapat dalam kayu manis dan senyawa Atsiri dalam cengkeh yang mampu menghambat bakteri penyebab bau mulut dan perusak gigi.

Halaman:

Editor: Dicky Irawan SS

Sumber: Tanyapepsodent.com, YouTube Dokter 24

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X