Konflik Korea Utara dan Korea Selatan pecah! Militer Korea Selatan ungkap maaf akibat salah tembakkan rudal

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 23:43 WIB
Ilustrasi bendera Korea Selatan dan Korea utara (Pixabay )
Ilustrasi bendera Korea Selatan dan Korea utara (Pixabay )

LOMBOKINSIDER- Militer Korea Selatan telah meminta maaf setelah rudal yang diluncurkan selama latihan pada hari Selasa tidak berfungsi dan jatuh ke tanah.

Menyebabkan alarm di antara penduduk terdekat yang mengira mereka diserang dari Korea Utara, yang telah melakukan uji coba peluncuran rudal pada hari sebelumnya.

Baca Juga: Kepakkan sayap di langit Swedia, Jet Rusia kena Razia mendadak jet tempur Italia

Latihan tembakan langsung, yang melibatkan Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Yang mana menjadi unjuk kekuatan oleh sekutu, beberapa jam setelah Korea Utara mengirim rudal jarak menengah ke utara Jepang.

Sebaliknya, itu berakhir dengan sangat memalukan ketika rudal balistik jarak pendek Hyumoo-2 jatuh ke tanah di dalam pangkalan angkatan udara di dekat kota pesisir Korea Selatan Gangneung.

Meskipun rudal itu tidak meledak, kebisingan dan tembakan berikutnya menyebabkan beberapa warga Gangneung percaya bahwa Korea Utara telah melancarkan serangan,tak ada korban jiwa.

Militer Korea Selatan mengakui kecelakaan itu beberapa jam setelah pengguna internet memposting video yang menunjukkan bola api oranye muncul dari daerah yang mereka gambarkan sebagai dekat pangkalan angkatan udara Gangneung.

Militer mengatakan sedang menyelidiki apa yang menyebabkan “penerbangan abnormal” rudal Korea Selatan – bagian penting dari strategi serangan pendahuluan dan pembalasan terhadap Korea Utara.

Kecelakaan itu terjadi ketika militer Korea Selatan dan AS menembakkan peluru kendali ke Laut Timur.

Halaman:

Editor: Ayatul Nissa Rahmadani

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X