Negara Republik tertua di dunia yang kini menjadi misteri

- Jumat, 23 September 2022 | 21:39 WIB
Menggambarkan kehidupan di kota San Marino (Tangkap layar akun Facebook @Erizeli Jely Bandaro )
Menggambarkan kehidupan di kota San Marino (Tangkap layar akun Facebook @Erizeli Jely Bandaro )

LOMBOK INSIDER - Kota San Marino merupakan ibu kota Republik San Marino, dapat dikatakan negara republik tertua di dunia dan dari segi ukuran juga terkecil di dunia. Letaknya di semenanjung Italia, dekat Laut Adriatik. Ada di tengah tengah negara Italia.

Sejarahnya mengapa disebut  Republik San Marino? Tahun 301 M, Marinus, seorang tukang batukristiani yang sedang mencari perlindungan dari penganiayaan agama di Gunung Titano menemukan kota ini.

Pada tahun 1463, Paus menghadiahkan kota Florentino, Montegiardino, dan Serravalle kepada San Marino. Kota Faetano menjadi anggota republik pada tahun 1464, menjelaskan perbatasan di masa sekarang.

 Baca Juga: Bikin kaget! Ternyata Yasmeen calon pacar Al Ghazali, cek faktanya

Kota ini memiliki populasi sebesar 4.493 jiwa. Tapi wisatawannya setiap tahun tiga juta. Terdapat 3 (tiga) benteng pertahanan yang bertengger di lereng gunung Titano, melihat ke arah Pantai Laut Adriatik yang layak dikunjungi.

Pemandangan lembah yang indah. Kehidupan malamnya sangat menyenangkan bagi yang doyan have a fun. Seperti pemandian uap dengan tarian erotik ciri khas wanita Italia.

Di San Marino tidak ada orang nganggur. Meskipun San Marino berstatus ibu kota, kebanyakan bisnis dilakukan di Borgo Maggiore.

Baca Juga: Viral video janji manis untuk Wendy Walters, Reza Arap: Lu tinggal duduk manis laki lu fokus kerja 

Walau San Marino bukan negara tax haven namun mereka menganut hukum trustee yang merupakan hukum gereja tertua di dunia yang sampai kini masih diakui PBB.

Halaman:

Editor: Yusuf LI

Sumber: Facebook @Erizeli Jely Bandaro  

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Facebook PHK 12.000 karyawan, ada apa?

Jumat, 7 Oktober 2022 | 09:09 WIB
X