Keberadaan 55 turis Thailand di Jeju masih misteri

Arafat
- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:45 WIB
Kantor imigrasi Jeju (en.yna.co.kr)
Kantor imigrasi Jeju (en.yna.co.kr)

LOMBOKINSIDER - Keberadaan 55 dari 280 turis Thailand yang memasuki Korea Selatan hingga saat ini tidak diketahui, kata pejabat imigrasi, Minggu, 7 Agustus 2022.

Dilansir LombokInsider dari Yonhap News Agency, 8 Agustus 2022, dari 697 warga negara Thailand yang tiba di Bandara Internasional Jeju dari Bangkok melalui penerbangan langsung Jeju Airlines pada Selasa dan Jumat, sebanyak 417 orang ditolak masuk dan diterbangkan pulang, menurut Layanan Imigrasi Jeju.

Dan dari 280 orang lainnya yang telah memasuki negara itu untuk program wisata tiga hari, sebanyak 55 orang telah memisahkan diri dari kelompok wisata dan menghilang, kata para pejabat.

Baca Juga: Maling Italia rampas jam tangan merk Richard Mille dari turis tapi kemudian dikembalikan, ternyata karena ini

Kantor imigrasi Jeju mengatakan, mereka sedang berusaha mencari tahu ke mana mereka pergi.

"Masih kami cari tahu hingga saat ini," kata salah seorang staff imigrasi Jeju.

Para pejabat mengatakan, banyak turis Thailand memilih untuk memasuki Korea Selatan melalui Jeju, karena mereka memiliki catatan ditolak masuk melalui bandara lain, termasuk gerbang utama negara itu, Bandara Internasional Incheon.

"Dari 697 turis, 367 di antaranya, atau 52,7 persen, sebelumnya ditolak masuk di bawah otorisasi perjalanan elektronik Korea (K-ETA). Mereka tampaknya telah memilih Jeju karena mereka dapat masuk tanpa proses K-ETA," kata pihak berwenang.

Korea Selatan saat ini mengoperasikan K-ETA di mana warga dari 112 negara bebas visa, termasuk Thailand, harus mendapatkan ETA secara online sebelum bepergian.

Halaman:

Editor: Arafat

Sumber: en.yna.co.kr

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rahasia Ukraina unggul dari Rusia, begini…

Senin, 3 Oktober 2022 | 21:21 WIB
X