Menguak Sisi Lain Gurun Sahara yang Sedang Ramai di Sosial Media

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:42 WIB
Thomas dan Drew berswafoto di atas kereta membelah gurun Sahara  (Tangkapan layar dari YouTube Yes Theory )
Thomas dan Drew berswafoto di atas kereta membelah gurun Sahara (Tangkapan layar dari YouTube Yes Theory )

LOMBOK INSIDER - Gurun Sahara merupakan gurun terluas di dunia yang dikenal memiliki tingkat kepanasan yang luar biasa. Apalagi adanya global warming membuat iklim di gurun Sahara makin memburuk. 

Dilansir melalui kanal YouTube Yes Theory, Thomas sang penjelajah pembawa acara Yes Theory melakukan perjalanan membelah gurun Sahara menggunakan kereta yakni The Mauritanian Railway. Kereta ini nantinya akan membelah gurun Sahara dan Thomas akan merasakan bagaimana sensasi menaiki kereta tersebut. 

Thomas berangkat dari Paris menggunakan pesawat terbang dengan memakan waktu 5 jam untuk sampai di Mauritania. Kemudian ia bertemu dengan Drew, salah satu rekannya yang akan menemaninya pergi naik kereta mematikan tersebut. 

Thomas dan Drew singgah di salah satu temannya, disitu ia dijamu dengan makanan khas serta teh khas dari Mauritania. Setelahnya mereka pun beristirahat untuk bersiap keesokan harinya memulai perjalanan yang sesungguhnya.

Sebelum menaiki kereta Thomas menggunakan pakaian khas Mauritania. Ia pun menunggu kereta datang sekitar 5 jam. Thomas dan Drew langsung menaiki kereta tersebut saat kereta sudah tiba. Tak lupa, mereka pun memakai kacamata untuk melindungi mata dari pasir ataupun debu yang berterbangan. 

Thomas juga sudah menyiapkan bekal seperti roti dan juga air mineral untuk persediaan perjalanan. Ia dan Drew siap berkelana membelah gurun Sahara.

Kereta melaju di tengah-tengah gurun Sahara (Tangkapan layar dari YouTube Yes Theory )

Angin panas ketika siang hari hingga angin yang sangat dingin di malam hari harus dilalui oleh Thomas. Kereta pun tidak sering berhenti, goncangan yang cukup kencang membuatnya harus berhati-hati di sepanjang perjalanan. 

"Ini adalah malam terkacau untuk tidur selama hidupku, aku bernafas menghirup bijih besi sepanjang malam, aku membeku, sangat dingin dan aku tidak sepenuhnya tidur. Jujur saja gurun Sahara saat musim dingin sangatlah dingin," tutur Thomas dalam perjalanannya membelah gurun Sahara. 

Thomas pun berhasil melewati perjalanan yang mengerikan menggunakan kereta yang membelah gurun Sahara tersebut. Keadaan cuaca yang ekstrim dari panas hingga dingin yang luar biasa berhasil dilewatinya. 

Halaman:

Editor: Widya Salindri

Sumber: YouTube Yes Theory

Tags

Terkini

Rahasia Ukraina unggul dari Rusia, begini…

Senin, 3 Oktober 2022 | 21:21 WIB
X