5 Syarat Bekerja ke Belanda dan Resiko Jika Menjadi Pekerja . . .

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:55 WIB
Merlyn, seorang WNI di luar negeri menceritakan 5 syarat  bekerja ke Belanda dan bahayanya jika menjadi pekerja . . .  (YouTube@merlynelizabeth)
Merlyn, seorang WNI di luar negeri menceritakan 5 syarat bekerja ke Belanda dan bahayanya jika menjadi pekerja . . . (YouTube@merlynelizabeth)

LOMBOK INSIDER - Kisah pekerja migran Indonesia atau yang disebut pahlawan devisa ternyata seringkali mengalami permasalahan, terutama pekerja migran perempuan. 

Permasalahan tersebut tidak hanya terjadi di negara tujuan, tetapi juga sebelum keberangkatan dan saat kepulangan mereka. Salah satu penyebabnya, disinyalir pekerja migran Indonesia tidak mendapatkan informasi yang memadai. 

Dalam artikel ini seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Merlyn, ingin berbagi informasi khususnya tentang syarat bekerja ke Belanda, yang mungkin belum banyak diketahui calon pekerja migran Indonesia.

Merlyn yang sudah 7 tahun tinggal di negeri kincir angin itu membuat vlog tentang syarat bekerja ke Belanda secara legal. Ia berharap vlog di Youtubenya bermanfaat bagi mereka yang ingin bekerja atau mengadu nasib ke luar negeri, khususnya ke Belanda.

Selain membagikan informasi syarat bekerja ke Belanda, pemilik nama lengkap Merlyn Elizabeth itu juga menjelaskan tentang resiko atau bahayanya jika seseorang menjadi pekerja illegal di sana.

Baca Juga: Belajar dari moto hidup Eril, your greatest enemy is yourself

"Saya mau share 5 syarat penting sebelum kalian benar-benar pergi ke Belanda guys. Teman-teman yang mau bekerja secara illegal, ditawari atau diiming-imingi bekerja tanpa kontrak yang jelas, mohon untuk dipikirkan ribuan kali," kata Merlyn dalam vlognya.

5 Syarat Bekerja ke Negara Belanda

1. Sign Kontrak dan Aplikasi Visa; jika positif diterima bekerja di suatu perusahaan Belanda, maka akan diawali penandatanganan kontrak. Aplikasi visa dimulai dan calon pekerja harus mendapatkan visa ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia.

Baca Juga: Jemput Ronaldinho pakai Roll Royce, Raffi Ahmad minta Rudy Salim jadi sopirnya

Halaman:

Editor: Joe Santoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rahasia Ukraina unggul dari Rusia, begini…

Senin, 3 Oktober 2022 | 21:21 WIB
X