• Sabtu, 25 Juni 2022

Presiden Jokowi akan temui Presiden Ukraina dan Rusia, bisakah mempengaruhi Putin untuk hentikan invasi?

- Kamis, 23 Juni 2022 | 05:54 WIB
Presiden Jokowi berencana bertemu dengan Presiden Ukraina dan Presiden Rusia untuk mendorong dilakukannya perdamaian oleh kedua negara yang sedang berperang.  (Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi berencana bertemu dengan Presiden Ukraina dan Presiden Rusia untuk mendorong dilakukannya perdamaian oleh kedua negara yang sedang berperang. (Instagram @jokowi)

LOMBOK INSIDER - Sebagai upaya menciptakan perdamaian dunia Presiden Jokowi akan temui Presiden Ukraina dan Rusia.

Namun upaya Presiden Jokowi akan temui Presiden Ukraina dan Rusia diragukan apakah bisa mempengaruhi Vladimir Putin untuk hentikan invasi ke Ukraina.

Rencana Presiden Jokowi akan temui Presiden Ukraina dan Rusia akan menjadi pemimpin Asia pertama yang menemui kedua presiden yang sedang bertikai.

Baca Juga: Gubernur NTB yakin MXGP Samota Sumbawa akan sukses

Dikutip dari Arab News, Presiden Indonesia Joko Widodo akan bertemu dengan rekan-rekannya dari Rusia dan Ukraina.

Presiden Jokowi akan mendesak diciptakannya perdamaian dan membantu meringankan krisis pangan global yang dipicu oleh invasi Moskow.

Demikian ungkap utusan utama Indonesia mengatakan pada hari Rabu.

Baca Juga: Setelah Sanjung Ibu Megawati, Presiden Joko Widodo Sampaikan Gotong Royong Sebagai Strategi Indonesia Kedepan

Empat bulan memasuki perang di Ukraina, salah satu lumbung pangan dunia, konflik tersebut telah memberikan gelombang kejut ke rantai pasokan global.

Halaman:

Editor: Maulana Hasan

Sumber: Arab News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X