Dicap Lebih Kejam dari ISIS Rusia Eksekusi 410 Warga Sipil Genosida di Bucha Ukraina

- Senin, 4 April 2022 | 06:05 WIB
Rusia dituding lebih kejam dibanding ISIS karena telah membantai lebih dari 410 orang di Bucha Ukraina saat mundur dari wilayah yang didudukinya itu. (The Sun)
Rusia dituding lebih kejam dibanding ISIS karena telah membantai lebih dari 410 orang di Bucha Ukraina saat mundur dari wilayah yang didudukinya itu. (The Sun)

LOMBOK INSIDER - Rusia dicap 'lebih kejam dari ISIS' setelah pasukan mengeksekusi lebih dari 400 warga sipil dalam 'genosida' meninggalkan mayat di jalan.

Setidaknya 20 mayat, semuanya dalam pakaian sipil, terlihat di satu jalan di kota Bucha, dekat Irpin, pada hari Minggu, demikian laporan The Sun.

Namun, pejabat Ukraina mengatakan 410 orang telah ditemukan tewas di kota-kota dekat Kyiv sejauh ini, dengan 300 tewas di Bucha saja, dan 57 ditemukan dalam satu kuburan massal di sana.

Baca Juga: BTS Bakal Absen Manggung 18 Bulan, Para Penggemar Bakal Kehilangan Pujaannya, Ternyata Ini Penyebabnya

Di antara mereka yang dikatakan tewas adalah anak laki-laki berusia 14 tahun.

Ada juga klaim pemerkosaan dan tentara Kremlin "memutilasi anak-anak".

Di Irpin terdekat, satu laporan mengklaim regu pembunuh Rusia menembak wanita dan anak perempuan dan kemudian menabrak mereka dengan tank. Mayat yang dijebak oleh pejuang Moskow, sumber menambahkan.

Baca Juga: Anjuran Ziarah Kubur bagi Lelaki dan Bacaan Orang yang Berziarah sesuai Hadits Nabi Muhammad Saw

Pada saat pembunuhan, pasukan Chechnya menguasai daerah itu, katanya.

Halaman:

Editor: Maulana Hasan

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X