Ini Lirik Lagu Kebangsaan Ukraina dalam Bahasa Ukraina dan Indonesia, Penyemangat Lawan Invasi Jahat Rusia

- Selasa, 1 Maret 2022 | 06:55 WIB
Bendera raksasa Ukraina dibentangkan oleh pengunjuk rasa anti perang di Estonia sebagai dukungan terhadap rakyat Ukraina menghadapi invasi Rusia. (Twitter @ZelenskyyUa)
Bendera raksasa Ukraina dibentangkan oleh pengunjuk rasa anti perang di Estonia sebagai dukungan terhadap rakyat Ukraina menghadapi invasi Rusia. (Twitter @ZelenskyyUa)

LOMBOK INSIDER -  Lagu kebangsaan Ukraina kini banyak dinyanyikan untuk menggelorakan semangat perlawan atas invasi jahat Rusia ke Ukraina.

Sebuah karya paduan suara yang luar biasa yang layak untuk semua stadion atau gedung konser yang bagus – kami mempelajari lirik dan sejarah lagu nasional Ukraina.

'Shche ne vmerla Ukrainas', lagu kebangsaan Ukraina, hanya memiliki satu bait dan satu chorus – tetapi tetap menjadi salah satu lagu patriotik terkuat di dunia.

Baca Juga: Ukraina - Rusia Gagal Capai Gencatan Senjata, Akan Lakukan Perundingan Putaran Kedua, Perang Masih Berkecamuk

Itu secara resmi diadopsi kurang dari tiga dekade yang lalu, setelah kemerdekaan negara itu dari Uni Soviet pada tahun 1991.

Meskipun secara resmi dikenal sebagai 'Lagu Kebangsaan Ukraina', lagu ini juga memiliki judul aslinya 'Shche ne vmerla Ukraina', yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti 'Ukraina Belum Hancur'.

Melodi meriah yang kita dengar hari ini secara resmi diterima pada tahun 1992 oleh parlemen Ukraina, Verkhovna Rada.

Baca Juga: KKP Stop Operasi Kapal Penambang Pasir Timah di Perairan Bangka

Lagu kebangsaan Ukraina diadopsi setelah kemerdekaannya dari Uni Soviet pada tahun 1991.

Halaman:

Editor: Maulana Hasan

Sumber: Classic CFM

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rahasia Ukraina unggul dari Rusia, begini…

Senin, 3 Oktober 2022 | 21:21 WIB
X