Amerika Serikat Kutuk Serangan ISIS untuk Bebaskan Tahanan di Penjara Provinsi Hasakah Timur Suriah

- Minggu, 23 Januari 2022 | 05:42 WIB
Kondisi Kota Aleppo, Suriah pasca perang saudara. ISIS menyerang penjara pemerintah Suriah untuk membebaskan temannya baru-baru ini. (Photo by aladdin hammami on Unsplash)
Kondisi Kota Aleppo, Suriah pasca perang saudara. ISIS menyerang penjara pemerintah Suriah untuk membebaskan temannya baru-baru ini. (Photo by aladdin hammami on Unsplash)

LOMBOK INSIDER - Amerika Serikat mengutuk serangan ISIS untuk membebaskan tahanan di penjara provinsi Hasakah Timur Suriah.

Amerika Serikat mengutuk serangan ISIS hari Kamis di pusat penahanan Pasukan Keamanan Dalam Negeri Provinsi Hasakah di timur laut Suriah, yang merupakan upaya untuk membebaskan pejuang ISIS yang ditahan.

Demikian disampaikan oleh Ned Price, Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat pada Sabtu, 22 Januari 2022. 

Baca Juga: Ucapan Kapolri Soal 'Potong Kepala' Terbukti, Kapolrestabes Medan Dicopot!

"Kami memuji Pasukan Demokrat Suriah (SDF) atas tanggapan cepat dan komitmen mereka yang berkelanjutan untuk memerangi ISIS di timur laut Suriah," kata Ned Price.

"Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada keluarga para penjaga yang terluka dan tewas dalam serangan bom awal dan pertempuran berikutnya," jelas Ned Price.

"Menyerang fasilitas penahanan adalah prioritas utama ISIS selama lebih dari setahun," lanjut Ned Price.

Baca Juga: Kapolda Tarik Kombes Riko ke Poldasu Katanya Tidak Terbukti Terima Suap

Dikatakannya, ini adalah penghargaan atas upaya rajin dan cakap dari SDF dan Koalisi Global untuk mengalahkan pasukan ISIS.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: Kementerian Luar Negeri AS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X