Menjadi Bank BUMN Pertama yang Masuk Pasar Taiwan, BRI Akan Mudahkan 300.000 WNI Akses Jasa Perbankan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 09:38 WIB
Perwakilan Indonesia untuk Taiwan Budi Santoso (kiri) dan GM BRI Endry Supriadi menunjukkan MoU kerjasama perdagangan. (Taiwan News)
Perwakilan Indonesia untuk Taiwan Budi Santoso (kiri) dan GM BRI Endry Supriadi menunjukkan MoU kerjasama perdagangan. (Taiwan News)

LOMBOK INSIDER - Bank Rakyat Indonesia BRI menjadi bank badan usaha milik negara pertama yang memasuki pasar Taiwan dengan membuka cabang di sana.

Dengan membuka cabang di Taiwan, BRI akan memudahkan 300.000 warga negara Indonesia mengakses jasa perbankan.

Selain itu BRI akan membuka peluang peningkatan kegiatan perdagangan antara Indonesia dan Taiwan

Baca Juga: Masalah Lahan di Sembalun, Gubernur: NTB Ramah Investasi, Kepentingan Masyarakat yang Utama

BRI menjadi bank milik negara Indonesia yang memasuki pasar Taiwan untuk pertama kalinya, demikian diberitakan oleh Taiwan News pada Selasa, 18 Januari 2022. 

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Indonesia akan menjadi bank milik negara pertama dari negara Asia Tenggara yang membuka cabang di Taiwan.

Kedutaan de facto Indonesia di Taiwan menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan BRI pada upacara yang diadakan pada hari Selasa (18 Januari) di Kantor Ekonomi dan Perdagangan Indonesia Taipei (KDEI), di mana para pejabat membahas pentingnya masuknya BRI ke Taiwan.

Baca Juga: Pernyataan Arteria Dahlan Soal Kajati Berbahasa Sunda, Kang Emil dan Dedy Mulyadi: Wajar, Jangan Berlebihan

Baik perwakilan KDEI dan BRI mengatakan mereka akan bekerja sama dalam berbagai cara untuk lebih mempromosikan produk Indonesia di pasar Taiwan, dan memungkinkan pertukaran yang lebih besar antara bisnis dan orang-orang di kedua negara.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: Taiwan News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X