Amerika Serikat Gertak Rusia tentang Risiko Besar Bila Terjadi Konfrontasi Jelang Pembicaraan tentang Ukraina

- Senin, 10 Januari 2022 | 09:14 WIB
Menteri Luas Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken mendesak China mengakhiri tindakan agresif di kawasan Indo Pafisik. (Twitter @AnthonyBlinken)
Menteri Luas Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken mendesak China mengakhiri tindakan agresif di kawasan Indo Pafisik. (Twitter @AnthonyBlinken)

LOMBOK INSIDER - Amerika Serikat menggertak Rusia tentang risiko besar yang akan dihadapi oleh Negeri Beruang Merah itu bila terjadi konfrontasi dengan Ukraina.

Gertakan Amerika Serikat itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Antony Blinken menjelang pertemuan tinggi tentang Ukraina

Amerika Serikat mengingatkan akan adanya konsekuensi dan risiko besar bagi Rusia bila melakukan konfrontasi militer ke Ukraina

Baca Juga: Viral Pria Tendang Sesajen di Gunung Semeru, Ini Kata Alissa Wahid

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken pada hari Minggu mengatakan Rusia harus memilih antara dialog dan konfrontasi, menjelang pembicaraan di Jenewa tentang meningkatnya ketegangan di Ukraina.

"Ada jalan dialog dan diplomasi untuk mencoba menyelesaikan beberapa perbedaan ini dan menghindari konfrontasi," kata Blinken kepada acara "State of the Union" CNN sebagaimana dikutip Al Arabiya pada Minggu, 9 Januari 2022.

“Jalan lainnya adalah konfrontasi dan konsekuensi besar bagi Rusia jika ia memperbarui agresinya terhadap Ukraina. Kami akan menguji proposisi tentang jalan mana yang siap diambil Presiden Putin.” 

Baca Juga: Lucu: Jefri Nichol Gunakan Papan agar Terlihat Lebih Tinggi saat Syuting Video Klip Bintang di Surga

Pemerintahan Vladimir Putin dilaporkan telah mengumpulkan puluhan ribu pasukan militer di sepanjang perbatasan Rusia dengan Ukraina, menarik Washington ke dalam pertikaian gaya Perang Dingin.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X