Studi di Amerika Serikat: Infeksi Covid19 Bisa Tingkatkan Risiko Terkena Diabetes pada Anak Secara Signifikan

- Minggu, 9 Januari 2022 | 08:46 WIB
Infeksi Covid19 meningkatkan risiko terkena diabetes pada anak secara signifikan. Demikian penelitian di Amerika Serikat. Oleh karena itu penting anak-anak diberikan vaksin Covid19. (CDC AS)
Infeksi Covid19 meningkatkan risiko terkena diabetes pada anak secara signifikan. Demikian penelitian di Amerika Serikat. Oleh karena itu penting anak-anak diberikan vaksin Covid19. (CDC AS)

LOMBOK INSIDER - Studi di Amerika Serikat menunjukkan bahwa infeksi Covid19 bisa meningkatkan risiko terkena diabetes pada anak secara signifikan. 

Hasil studi di Amerika Serikat tentang dampak infeksi Covid19 terhadap peningkatan risiko diabetes pada anak itu dilaporkan oleh situs berita Huffpost pada Sabtu, 8 Januari 2022.

Risiko terkena diabetes meningkat secara signifikan pada anak yang terkena infeksi Covid19 ini merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat. 

Baca Juga: Perjalanan Umrah dengan Penerbangan Langsung Jakarta - Madinah Tanpa Henti Kembali Dimulai

Sebuah laporan baru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menunjukkan bahwa orang berusia 18 tahun ke bawah yang pulih dari COVID-19 berada pada peningkatan risiko terkena diabetes tipe 1 atau tipe 2.

Temuan "menyoroti pentingnya strategi pencegahan COVID-19, termasuk vaksinasi, untuk semua orang yang memenuhi syarat dalam kelompok usia ini, selain pencegahan dan manajemen penyakit kronis," kata para peneliti.

Laporan mereka, yang diterbitkan Jumat, mengikuti penelitian lain yang menunjukkan orang dewasa mungkin berisiko lebih tinggi terkena diabetes setelah pulih dari COVID-19.

Baca Juga: Lima Orang Tewas Tertimpa Dinding Batu saat sedang Asyik Nikmati Air Terjun

Peneliti lain juga memperhatikan peningkatan diagnosis diabetes di antara anak-anak yang pulih dari virus di Eropa.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: huffpost

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X