Presiden Rusia Vladimir Putin Tertawa Dengar Saran Menterinya Ekspor Daging Babi ke Indonesia

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:26 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin (Instagram/Vladimir Putin)
Presiden Rusia Vladimir Putin (Instagram/Vladimir Putin)

LombokInsider.com - Presiden Rusia Vladimir Putin dikenal mempunyai paham moderat dan toleransi terhadap pemeluk agama Islam.

Bahkan ia sering mengutuk tindakan-tindakan yang menghina pemeluk agama Islam di seluruh dunia.

Seperti yang baru ini, Putin menyampaikan sikap terhadap kebebasan dalam berekspresi di dunia seni, menurutnya menghina Nabi Muhammad bukan bagian dari kebebasan berekspresi seperti yang sering terjadi selama ini.

"Penghinaan terhadap Nabi adalah pelanggaran kebebasan beragama dan pelanggaran perasaan suci orang-orang yang mengaku Islam," katanya pada konferensi pers tahunan pemerintah Rusia di Moskow, seperti dikutip dari Kantor Berita Rusia TASS, Sabtu, 25 Desember 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pasang Animasi Ucapan Natal di Instagram, 'Saya Berharap Pandemi Tidak Mengurangi Kegembiraan'

Selain itu, Ada hal menarik terjadi pada tahun 2017 saat Putin tertawa mendengar Menteri Pertanian Rusia saat itu, Alexander Tkachev yang menyarankan agar Rusia mengekspor daging babi dalam jumlah besar ke Indonesia karena  mengira Indonesia adalah Korea Selatan.

Putin lantas pemotong pembicaraan sang menteri sambil tertawa dengan mengatakan, Indonesia negara mayoritas Muslim, dan tidak memakan babi.

"Indonesia adalah negara dengan mayoritas Muslim. (Orang-orang) di sana tidak makan babi," kata Putin, seperti dikutip dari Kantor Berita RBTH Russia Beyond, Minggu, 25 Desember 2021.***

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arab Saudi gagal beli F1 dengan harga $20 miliar

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:35 WIB

Ukraina minta bantuan tank dari AS dan Jerman

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:29 WIB
X