• Minggu, 22 Mei 2022

Vaksin Covid19 Moderna untuk Varian Omicron Bakal Siap Awal 2022

- Senin, 29 November 2021 | 05:29 WIB
Vaksin baru produksi Moderna untuk varian Omicron diperkirakan baru akan tersedia pada awal 2022. (Photo by Mufid Majnun on Unsplash)
Vaksin baru produksi Moderna untuk varian Omicron diperkirakan baru akan tersedia pada awal 2022. (Photo by Mufid Majnun on Unsplash)

LombokInsider.com - Vaksin Covid-19 produksi Moderna untuk varian Omicron bakal siap pada awal 2022.

Chief Medical Officer Moderna Paul Burton mengatakan dia mencurigai varian baru virus corona Omicron mungkin tidak mempan oleh vaksin yang ada saat ini.

Karena itu diperlukan vaksin yang diracik ulang yang diperkirakan akan tersedia pada awal tahun baru.

"Kita harus tahu tentang kemampuan vaksin saat ini untuk memberikan perlindungan dalam beberapa minggu ke depan," kata Dr Burton pada Minggu, 28 November 2021 dalam acara Andrew Marr Show di BBC.

Baca Juga: Program Beasiswa NTB, Investasi Dunia Pendidikan yang Tidak Lekang oleh Zaman

"Jika kita harus membuat vaksin baru, saya pikir itu akan dihasilkan awal 2022 sebelum benar-benar tersedia dalam jumlah besar," katanya.

"Hal yang luar biasa tentang vaksin mRNA, platform Moderna, adalah kami dapat bergerak sangat cepat," tambahnya.

Perusahaan biotek yang berbasis di Cambridge, Massachusetts, mengerahkan "ratusan" staf Kamis pagi lalu, Hari Thanksgiving di Amerika Serikat, setelah berita varian Omicron menyebar.

Perlindungan harus tetap ada, tergantung pada berapa lama seseorang divaksinasi, dan untuk saat ini saran terbaik adalah mengambil salah satu vaksin Covid-19 saat ini, kata Dr Burton.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: The Straits Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X