Kemenparekraf luncurkan buku panduan pendampingan kreasi fesyen modest bagi pelaku Ekraf

- Kamis, 24 November 2022 | 21:23 WIB
Kemenparekraf luncurkan buku panduan pendampingan kreasi fesyen modest bagi pelaku Ekraf (Kemenparekraf.go.id)
Kemenparekraf luncurkan buku panduan pendampingan kreasi fesyen modest bagi pelaku Ekraf (Kemenparekraf.go.id)


LOMBOK INSIDER
- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) meluncurkan Buku Panduan Pendampingan Kreasi Fesyen Modest bagi para pelaku ekraf di Tanah Air.

Baca Juga: Denny Darko beri jalan keluar untuk Lesti Billar jika ingin rumah tangganya pulih: Saya sangat memaksa

Buku Panduan Pendampingan Kreasi Fesyen Modest sendiri diluncurkan secara hybrid di Harris Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) malam, serta dihadiri oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam; Perwakilan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian; Direktur Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen Kemenparekraf Yuke Sri Rahayu dan Tim Penyusun Buku, Ratna Dewi Paramita.

Baca Juga: Denny Darko beri Gisel satu pengecualian untuk lolos dari restu calon mertua: Di situlah letak permasalahannya

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam menjelaskan, buku ini disusun untuk memandu para pendamping dan penyelenggara pendampingan mengelola program yang berfokus pada kreasi fesyen modest. 

Baca Juga: Denny Darko ungkap permasalahan ini yang membuat restu Gisel dipertanyakan: Pilihan ini adalah…

“Pendampingan fesyen modest diharapkan dapat dilakukan dengan lebih terarah sehingga dapat menciptakan kreasi unggul yang mampu meningkatkan rantai nilai kreatif dan ekonomi, serta mengaktifkan ekosistem terkait melalui strategi yang tepat. Panduan ini juga dilengkapi buku saku yang praktis,” katanya.

Baca Juga: Denny Darko bocorkan alasan Rino Soedarjo tak mempermasalahkan status Gisel: Dia malah merasa…

Buku Panduan Pendampingan Kreasi Fesyen Modest disusun berdasarkan Hasil Riset Tim Penyusun Naskah Panduan Pendampingan Fesyen Modest tahun 2020 - 2021, merujuk pada Roundtable Fesyen Modest yang berlangsung pada tahun 2020, Meeting Series Fesyen Modest yang berlangsung delapan kali sepanjang Agustus – November 2021 Diskusi Terpumpun dan Uji Petik tahun 2022 dengan berbagai pemangku kepentingan fesyen modest.

Baca Juga: Marcel Wen bocorkan nasib karir Lesti Kejora dan Rizky Billar di tahun 2023: Mimpi mereka satu per satu…

Halaman:

Editor: Ghea Citra Melani

Sumber: Kemenparekraf.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Buruan daftar! Beasiswa Cendekia Baznas resmi dibuka

Minggu, 7 Agustus 2022 | 21:47 WIB

Sambut WSBK 2021, Pemprov NTB Gencarkan Vaksinasi

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB
X