Gandeng perusahaan industri, sekolah vokasi Kemenperin cetak SDM kompeten

- Kamis, 24 November 2022 | 21:06 WIB
Gandeng perusahaan industri, sekolah vokasi Kemenperin cetak SDM kompeten (Kemenperin.go.id)
Gandeng perusahaan industri, sekolah vokasi Kemenperin cetak SDM kompeten (Kemenperin.go.id)


LOMBOK INSIDER
- Sekolah vokasi yang dikelola Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) industri lulusannya melalui kemitraan dengan dunia industri.

Salah satunya adalah Sekolah Menengah Khusus SMAK Padang Sekolah yang usai menggelar pertemuan dengan 30 perusahaan dalam Temu Industri.

Baca Juga: Denny Darko beri jalan keluar untuk Lesti Billar jika ingin rumah tangganya pulih: Saya sangat memaksa

“SMK-SMAK Padang mengundang sebanyak 30 perusahaan industri untuk menambah mitranya guna menyukseskan program dual system. Temu Industri ini berlanjut dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMAK Padang dengan 14 perusahaan industri,” kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Arus Gunawan di Jakarta, Kamis (24/11).

Baca Juga: Denny Darko beri Gisel satu pengecualian untuk lolos dari restu calon mertua: Di situlah letak permasalahannya

Menurut Arus, pertemuan SMK-SMAK Padang dengan pelaku industri ini juga dalam rangka sinkronisasi kurikulum pendidikan yang diterapkan.

Pihak industri diharapkan dapat memberikan masukan jika ada kesenjangan kompetensi dari output sekolah, sehingga ke depan bisa lebih disempurnakan.

Baca Juga: Denny Darko ungkap permasalahan ini yang membuat restu Gisel dipertanyakan: Pilihan ini adalah…

"Selain memperluas kemitraan, melalui pertemuan ini, sekolah juga memperoleh masukan untuk menyesuaikan kompetensi SDM outputnya dengan kebutuhan industri," tuturnya.

Baca Juga: Denny Darko bocorkan alasan Rino Soedarjo tak mempermasalahkan status Gisel: Dia malah merasa…

Halaman:

Editor: Ghea Citra Melani

Sumber: kemenperin.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut ini harga mobil the new Range Rover 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 01:08 WIB
X