Viral di medsos, guru SD sisir rambut murid penuh kutu, begini kisahnya

Moh Saddam Husein
- Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:43 WIB
Guru SD yang sedang menyisir kutu dari rambut siswanya, tangkapan layar TikTok @zeraazzahra (Gitta Wahyu Cahyani)
Guru SD yang sedang menyisir kutu dari rambut siswanya, tangkapan layar TikTok @zeraazzahra (Gitta Wahyu Cahyani)

LOMBOK INSIDER – Guruku pahlawanku, tampaknya kata tersebut memang pantas diberikan untuk ibu Guru yang satu ini. Pasalnya, tak hanya mendidik muridnya, seorang guru juga bertugas menjaga kesehatan dan kebersihan anak didiknya seperti isi video yang sedang viral di tiktok bahkan dibagikan ulang oleh akun medsos instagram @baimwong.

Dilansir dari video tiktok @zeraazzahra pada Selasa, 30 Agustus 2022 seorang guru membagikan pengalamannya saat mengajar di sekolah.

Berawal dari rasa penasaran guru tersebut di sebuah SD yang tidak disebutkan secara pasti lokasinya, saat kegiatan belajar mengajar di kelas 4 sang guru melihat salah satu murid perempuannya garuk garuk kepalanya secara terus menerus, murid itu mengenakan hijab, sang guru kemudian mendatangi murid tersebut.

Baca Juga: Dimanja suami muda lahir batin, nenek 61 tahun menemukan cinta berjuang untuk hamil demi bahagiakan kekasih

Ia bertanya “kenapa nak, kok garuk-garuk terus kepalamu?” lalu sang murid menjawab “gatal bu”. Kemudian teman di belakangnya memberitahu gurunya bahwa ada kutu berjalan, lalu guru tersebut memeriksanya ternyata benar ada kutu yang berjalan keluar dari jilbab murid perempuannya itu.

Sontak hal itu membuat geger seluruh kelas, bu guru mengajak muridnya keluar dan membuka jilbabnya atas seijin murid tersebut. Ia terkejut karena di rambutnya terdapat banyak kutu dan telur kutu yang menempel hingga menggumpal bahkan bau dari rambut siswa tersebut juga apek dan menyengat.

Guru SDnampak sedang membersihkanr kutu dari rambut siswanya, tangkapan layar Tiktok @zeraazzahra (Gitta Wahyu Cahyani)

Kemudian guru tersebut meminta bantuan kepada guru yang lain untuk memberikan kamper karena mendadak dan urgent untuk mematikan kutu tersebut. Atas seijin anak itu juga, bu guru memutuskan untuk memotong rambut panjang anak tersebut agar kutunya bersih dan tidak bersisa lagi.

Baca Juga: 9 Potret Nasywa Nathania Hamzah, anak gadis Desy Ratnasari yang mulai disorot kamera

Sembari dengan telaten menyisir rambut siswanya, sang guru kembali bertanya, “apa ibumu tau kalau kamu itu sampai kayak gini?”.

Halaman:

Editor: Moh Saddam Husein

Sumber: TikTok @zeraazzahra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X