Pencetus Citayam Fashion Week ternyata bukan Jeje, Bonge atau Kurma Lalu siapa?

- Rabu, 27 Juli 2022 | 10:05 WIB
Jeje mendadak viral berkat Citayem Fashion Week
Jeje mendadak viral berkat Citayem Fashion Week

LOMBOK INSIDER - Citayam Fashion Week mulai menyorot perhatian masyarakat. Tidak saja di Jakarta atau Jawa Barat, tapi juga di luar daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Tengah bahkan Makassar. Bahkan muda mudi di tiga wilayah tersebut mulai meniru-niru untuk membuat Makassar Fashion Week misalnya.

Ya, Citayam Fashion Week belakangan tengah menjadi sorotan dan perbincangan publik. Bahkan Citayam Fashion Week menjadi trending di beberapa media sosial.

Celakanya Citayam Fashion Week kini menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Ada yang mendukung, namun tak sedikit masyarakat yang merasa terganggu dengan aksi anak-anak muda ini.

Tapi di dukung atau tidak, aksi pergelaran busana dari bocah-bocah tanggung ini tak bisa dihentikan.

Citayam Fashion Week awalnya merupakan ajang pameran busana yang digaungkan oleh anak-anak muda yang berasal dari Citayam, Depok yang kerap nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Namun sampai saat ini belum diketahui siapa sebenarnya sosok pencetus Citayam Fashion Week.

Bonge dan Kurma juga ikut viral gegara Citayem Fashion Week

Ada yang menyebut Jeje, Bonge, dan Kurma. Hal ini dikarenakan ketiganya kerap terekspos ketika orang berbicara tentang Citayam Fashion Week. Bahkan penampilan mereka yang unik saat ini menjadi viral di media sosial.

Setelah ditelusuri, ternyata pencetus Citayam Fashion Week bukanlah Jeje cs, melainkan Abdul Sofi Allail atau akrab disapa Ale. Selain sebagai pencetus, Ale ternyata juga turut serta dalam pagelaran pamer outfit di Citayam Fashion Week itu.

Namun Direktur Merek dan Indikasi Geografis DJKI, Kurniaman Telaumbanua dalam konferensi pers, Selasa (26/7/2022) lalu mengatakan, pencetus Citayam Fashion Week belum teridentifikasi hingga kini. Pernyataan ini sejalan dengan penggunaannya secara serentak di sejumlah platform media sosial beberapa waktu lalu.

Viralnya istilah Citayam Fashion Week pun mendorong beberapa pelaku kreatif yang berupaya mematenkan istilah ini sebagai merek bisnisnya.

Halaman:

Editor: Siti Aeny Maryam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Breaking News! Putri Candrawathi resmi ditahan hari ini

Jumat, 30 September 2022 | 16:10 WIB

NASA menabrakkan pesawat ruang angkasa Dart di asteroid

Selasa, 27 September 2022 | 19:20 WIB
X