Dukung MXGP Samota, PLN siapkan Tol Listrik Sumbawa

- Senin, 30 Mei 2022 | 16:13 WIB
PLN siapkan Tol Listrik Sumbawa untuk dukung MXGP Samota. (PLN)
PLN siapkan Tol Listrik Sumbawa untuk dukung MXGP Samota. (PLN)

LOMBOK INSIDER - PT PLN (Persero) siap mendukung gelaran balap motor cross paling bergengsi di dunia, MXGP Samota, di Sumbawa, NTB. 

Hal ini diwujudkan PLN dengan dukungan infrastruktur kelistrikan tegangan tinggi Tol Listrik Sumbawa yang memiliki panjang jaringan 748,71 kilo meter sirkit (kms). 

Sistem interkoneksi tegangan tinggi PLN di pulau Sumbawa atau yang kerap di sebut Tol Listrik Sumbawa mulai dibangun sejak 2009 lalu.

Baca Juga: Mengagetkan, Marshanda ungkap dirinya idap tumor payudara 

Tol Listrik sumbawa terbagi menjadi 2 sistem tegangan tinggi, yakni tegangan tinggi 70 kilo Volt (kV) dan 150 kilo Volt (kV).

Interkoneksi Tol Listrik Sumbawa tersusun oleh 1.201 Tapak Tower yang membentang dari ujung barat sampai dengan ujung timur dengan menelan nilai investasi konstruksi sebesar 591 Miliar. 

Wahidin, General Manager PT PLN UIP Nusa Tenggara, menuturkan bahwa sejak jauh hari PLN melaksanakan pembangunan infrastruktur kelistrikan untuk mendukung pembangunan dan perkembangan ekonomi di NTB.

Baca Juga: Jadwal penyeberangan Lembar-Ketapang menggunakan KMP Dharma Ferry IX 

PLN sudah siap mendukung segala lini dan sektor yang diperlukan, dan event international MXGP Samota, di Sumbawa yang rencananya akan digelar pada Juni 2022. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Breaking News! Putri Candrawathi resmi ditahan hari ini

Jumat, 30 September 2022 | 16:10 WIB

NASA menabrakkan pesawat ruang angkasa Dart di asteroid

Selasa, 27 September 2022 | 19:20 WIB
X