• Sabtu, 25 Juni 2022

Cara menghubungkan WhatsApp dari HP ke komputer tanpa aplikasi

- Senin, 9 Mei 2022 | 16:49 WIB
Tampilan WhatsApp Web di komputer yang dapat digunakan dengan cara menghubungkan  WhatsApp dari HP ke komputer. (Foto: Istimewa)
Tampilan WhatsApp Web di komputer yang dapat digunakan dengan cara menghubungkan WhatsApp dari HP ke komputer. (Foto: Istimewa)

LOMBOK INSIDERPlatform berbagi pesan WhatsApp umumnya diunduh dan digunakan di HP (handphone) masing-masing pengguna dan relatif sedikit yang menggunakan WhatsApp Web.

Sementara menggunakan WhatsApp melalui komputer (PC/laptop dan sejenisnya), pengguna dapat menggunakan Whatsapp Web yang dihubungkan dengan WhatsApp dari HP.

Aplikasi WhatsApp sebenarnya tersedia juga versi komputer tanpa harus menggunakan Whatsapp Web, namun sifatnya terbatas pada versi OS (operating system) yang digunakan oleh komputer itu sendiri.

Baca Juga: Pasca libur Lebaran 2022, Gubernur dan seluruh ASN Pemprov NTB gelar halal bihalal

Sehingga menggunakan WhatsApp Web sebagai salah satu opsi yang dapat dipilih agar bisa terkoneksi dengan WhatsApp menggunakan komputer dengan cara menghubungkan WhatsApp dari HP ke komputer.

Meskipun tidak berbentuk aplikasi, namun tidak ada perbedaan antara WhatApp Web dan WhatsApp biasa yang digunakan di HP. Semua fitur yang tersedia adalah sama.

Adapun hal pertama yang dilakukan untuk menggunakan WhatsApp Web di komputer adalah memastikan jaringan internet tersambung dengan komputer.

Baca Juga: Kemenag RI rilis daftar nama jemaah haji reguler Indonesia yang berangkat pada tahun 1443 H/2022

Setelah itu, buka aplikasi WhatApp yang ada di HP untuk scan barcode WhatsApp Web yang ada komputer.

Berikut cara menghubungkan WhatsApp dari HP ke komputer tanpa aplikasi selengkapnya.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X