• Sabtu, 25 Juni 2022

Menparekraf Sandiaga Uno perkenalkan sedotan buatan Indonesia pada Sidang Umum PBB di Newyork Amerika Serikat

- Jumat, 6 Mei 2022 | 18:53 WIB
Menparekrap Sandiaga uno saat memperkenalkan sedotan buatan Indonesia pada Sidang Umum PBB di Kota Newyork
Menparekrap Sandiaga uno saat memperkenalkan sedotan buatan Indonesia pada Sidang Umum PBB di Kota Newyork

LOMBOK INSIDERMenteri Pariwisata Sandiaga Uno menyampaikan komitmennya pada  industri pariwisata berkelanjutan pada Sidang Umum PBB yang berlangsung di Amerika Serikat, Kamis (5/5) kemarin.

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno berkomitmen untuk mengangkat kearifan dan budaya lokal masyarakat sebagai usaha membangkitkan ekonomi pasca pandemi.

Baca Juga: Sidang Umum PBB, Menparekraf: Indonesia jadi acuan dunia penanganan pandemi dan kebangkitan pariwisata

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno bahkan memperkenalkan produk lokal dari Indonesia untuk membuktikan komitmenya dalam memajukan ekonomi kreatif.

“Kami terus memastikan bahwa program pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan ini sebesar-besarnya bermanfaat dan dapat mensejahterakan masyarakat,” kata Sandiaga Uno lewat unggahan video dirinya sedang berada di Sidang Umum PBB di New York Amerika Serikat.

Baca Juga: Kemenperin dukung penyerapan jagung lokal dalam rantai pasok industri, sebut istilah 'Aflatoksin', apa itu?

Adapun produk lokal yang diperkenalkan oleh Sandiaga Uno seperti keterangannya lebih lanjut yaitu berupa sedotan (straw) ramah lingkungan yang terbuat dari rumput.

“Seperti Purun Eco Straw yang saya bawa dari Pulau Belitung. Ini adalah tindakan nyata di mana kita bisa menjadi pioner, mengganti sedotan berbahan dasar plastic dengan sedotan yang terbuat dari rumput,” ujarnya persis seperti apa yang di sampaikan pada Sidang Umum PBB.***

 

Editor: Usman Jayadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X