Aktivitas Penerbangan Kembali Menggeliat, Pertanda Era New Normal Segera Tiba

- Rabu, 26 Januari 2022 | 20:14 WIB
Bandara Juanda Sidoarjo (Johar Santoso)
Bandara Juanda Sidoarjo (Johar Santoso)

Lombok Insider - Aktivitas penerbangan kembali menggeliat, pertanda era baru sudah di depan mata. Siang hari Rabu (26/01/2022), intensitas pengunjung di Bandar Udara Juanda Sidoarjo tampak meningkat. Jumlah penumpang yang tiba di terminal kedatangan semakin ramai.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Akhirnya Akui Kesalahannya di Piala AFF, Minta agar Aksinya Itu Jangan Ditiru

Kebijakan pemerintah terkait persyaratan penerbangan kian on the track. Ketersediaan fasilitas atau layanan antigen mudah didapatkaan, terintegrasi ke peduli lindungi, dan biayanya lebih rasional. Akses untuk ticketing, online check in, dan validasi saat di Bandara juga lebih lancar.

Baca Juga: Bursa Asia Bervariasi Setelah Pasar AS Jatuh Semalam

Cerita tentang omicron di Jakarta memang belum usai diberitakan. Namun masyarakat kebanyakan optimis menyambut era kehidupan baru. Publik sudah semakin percaya diri untuk bepergian antar daerah. Aktivitas penerbangan pun meningkat.

Baca Juga: Ambon Mencekam! Polda Maluku Terjun Langsung Amankan Bentrok Dua Warga Desa

Februari 2022, memang disebut-sebut akan menjadi awal kehidupan baru. Era new normal akan tiba, sekolah-sekolah dibuka kembali, dan berbagai aktivitas kantor mulai dilakukan secara offline.

Baca Juga: Ambon Membara! Dua Warga Desa Saling Serang, Puluhan Rumah Terbakar

Setelah dua tahun dilanda pandemi, pasti tidak mudah untuk bangkit kembali. Banyak orang yang diputus pekerjaan, kehilangan sahabat bahkan orang-orang tercinta. Tetapi berkat kerjasama seluruh komponen bangsa, kondisi kini semakin membaik.

Baca Juga: Puspha: Kalau Sudah Gagal, Kapolda Sumut Layak Diganti

Halaman:

Editor: Johar Santoso

Artikel Terkait

Terkini

X