• Minggu, 22 Mei 2022

Menaker Ida Fauziah: Pengangguran Lebih Banyak Perempuan, Punya PR Memberikan Kesempatan yang Sama

- Selasa, 11 Januari 2022 | 14:26 WIB
Menaker Ida Fauziah mengatakan pengangguran lebih banyak wanita karena peluang kerja untuk wanita lebih sedikit. Tampak pekerja wanita di perusahaan Nestle Indonesia. (Nestle)
Menaker Ida Fauziah mengatakan pengangguran lebih banyak wanita karena peluang kerja untuk wanita lebih sedikit. Tampak pekerja wanita di perusahaan Nestle Indonesia. (Nestle)

LOMBOK INSIDER - Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah mengatakan pengangguran lebih banyak perempuan dan tingkat parsipasi angkatan kerja perempuan masih di bawah laki-laki.

Oleh karena itu Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah mengaku memiliki PR pekerjaan rumah yaitu untuk memberikan kesempatan kerja yang sama antara laki-laki dan perempuan

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah menyampaikan hal tersebut saat menerima audiensi Jajaran Pimpinan PT Nestle Indonesia di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Selasa, 11 Januari 2022. 

Baca Juga: IKABOGA NTB Berperan Penting Dalam Pemberdayaan Masyarakat dan Perekonomian Daerah

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah mendorong perusahaan agar memberikan kesempatan kerja yang sama antara laki-laki dan perempuan.

Pasalnya, saat ini tingkat partisipasi angkatan kerja perempuan masih sedikit.

 "Tingkat partisipasi angkatan kerja kita menunjukan bahwa perempuan masih di bawah laki-laki. Pengangguran juga banyak perempuan. Artinya kita punya PR yaitu memberikan kesempatan yang sama antara laki-laki dan perempuan," ucap Menaker Ida Fauziah.

Baca Juga: Gus Yahya: Masalah Rakyat Palestina Telah Menjadi Noda Kemanusiaan, NU Sungguh-sungguh Cari Jalan Keluar 

Menurut Menaker Ida Fauziah, ketika kesempatan perempuan ke dunia kerja lebih sedikit dibanding laki-laki, maka menimbulkan ketidaksiapan lingkungan dalam merespons kehadirannya.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: Kemnaker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X