• Sabtu, 22 Januari 2022

PPKM Level 3 Batal Diterapkan, Wisatawan dan Pelaku Wisata Senang

- Selasa, 7 Desember 2021 | 15:50 WIB
Mandalika menjadi salah satu tujuan favorit untuk liburan akhir tahun. (themandalikagp.com)
Mandalika menjadi salah satu tujuan favorit untuk liburan akhir tahun. (themandalikagp.com)

LombokInsider.com – Pemerintah secara resmi membatalkan PPKM Level 3 yang rencananya akan diterapkan saat libur natal dan tahun baru atau nataru. Hal ini tentu membuat wisatawan dan pelaku wisata senang. 

Pembatalan PPKM Level 3 ini tentunya membuat wisatawan dan pelaku wisata dapat bernafas lega, karena dengan demikian rencana liburan natal dan tahun baru, akan berjalan sesuai rencana. 

Kekhawatiran wisatawan dan pelaku wisata dengan kendala penerapan PPKM Level 3 oleh pemerintah, terjawab sudah. Penerapan status PPKM Level 3, akhirnya dibatalkan.

Baca Juga: Destinasi Wisata Lombok Air Terjun Sindang Gile dan Tiu Kelep Senaru Lombok Utara Nusa Tenggara Barat 

"Kita tentunya bisa bernafas lega karena pembatalan PPKM Level 3 ini, tapi disiplin protokol kesehatan tetap menjadi perhatian. Kita tidak boleh lengah, agar tragedi India tidak terulang di negara kita. Tetap waspada, disiplin dan kita bisa berwisata dengan tenang, hidup berdampingan di masa pandemi," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, mengingatkan semua pihak, Selasa, 7 Desember 2021, di Mataram. 

Libur natal dan tahun baru, sambung Yusron, kerap dinanti kalangan pelancong dan wisatawan. Jauh hari sebelumnya, sudah direncanakan dan diagendakan, kemana mereka akan berlibur. Sebelumnya, wisatawan dan pelaku wisata sudah ciut karena pemberlakuan PPKM Level 3 oleh pemerintah. Namun, rencana penerapan status itu akhirnya dibatalkan. 

"Kami, khususnya di Lombok Sumbawa, sebelumnya tetap membuka tempat wisata. Dengan catatan, disiplin prokes dan jumlah pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas daya tampung di tempat wisata," ujar Yusron, menjelaskan ketentuan berlibur di NTB.

Baca Juga: Rendezvous Coffee and Meal Lombok, Tempat Ngumpul Asyik di Bundaran BIL 

Pembatalan penerpaan PPKM Level 3 di semua wilayah itu, disampaikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta.

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X