• Sabtu, 22 Januari 2022

Puantiara Lombok Diresmikan, Wagub Ummi Rohmi: Kesempatan UMKM NTB Go International

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:13 WIB
Wagub Ummi Rohmi saat meresmikan peresmian Puantiara Lombok, Senin 6 Desember 2021. (Diskominfotik NTB)
Wagub Ummi Rohmi saat meresmikan peresmian Puantiara Lombok, Senin 6 Desember 2021. (Diskominfotik NTB)

LombokInsider.com - Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah yang disapa Ummi Rohmi mengungkapkan bahwa peresmian Puantiara Lombok merupakan kesempatan besar bagi UMKM NTB untuk go international.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika menghadiri peresmian Puantiara Lombok salah satu UMKM NTB yang berkolaborasi dengan Pesona Alam Lombok serta Marin Ukraf, Senin 6 Desember 2021. 

“Kita punya pengrajin-pengrajin handal, sehingga memang harus terus dibina, agar hasil karya dan ciri khas Lombok NTB ini bisa go international,” ungkap Ummi Rohmi.

Baca Juga: PLN Gerak Cepat Amankan Kelistrikan Untuk 33.718 Pelanggan Terdampak Banjir di Lombok 

Puantiara Lombok merupakan suatu wadah bagi para pengrajin Mutiara di Lombok NTB untuk memasarkan produknya sehingga dapat memiliki nilai tambah ketika dipasarkan. 

Ummi Rohmi juga menjelaskan bahwa hadirnya Puantiara Lombok akan semakin mendukung program industrialisasi yang selama ini digaungkan oleh pemerintah provinsi NTB. 

“Dengan adanya Puantiara Lombok menjadi kesempatan kita untuk terus menambah nilai jual produk-produk lokal NTB sehingga kita dapat membuka pasar internasional dan tentunya mendukung program unggulan industrialisasi,” jelas mantan Ketua DPRD Kab. Lombok Timur periode 2009-2013 tersebut.

Baca Juga: Destinasi Wisata Lombok, The Mandalika Sukses Jadi Tuan Rumah Mandalika Ultra Trail 100 

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Puantiara Lombok (P3ML), Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi, SH yang menyatakan bahwa Lombok NTB memunyai potensi produk-produk lokal yang banyak, sehingga besar kemungkinan untuk bisa melebarkan sayap untuk go internasional. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Minyak Mentah Terkoreksi Tipis Pagi Ini

Senin, 10 Januari 2022 | 08:12 WIB

Rupiah Spot Melemah 0,32 Siang Ini

Rabu, 5 Januari 2022 | 14:32 WIB
X