• Sabtu, 22 Januari 2022

Jelang WSBK, Okupansi Hotel di Lombok Melonjak Hingga 90 Persen

- Sabtu, 13 November 2021 | 15:21 WIB
Keindahan kawasan Kuta Mandalika. (Lombokinsider.com)
Keindahan kawasan Kuta Mandalika. (Lombokinsider.com)

LombokInsider.com – Jelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) pada 19-21 November mendatang, okupansi hotel-hotel di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melonjak hingga mencapai 90 persen lebih.

Tidak hanya di Lombok Tengah, okupansi hotel-hotel di Kota Mataram dan bahkan Senggigi juga melonjak dan sudah di booking oleh para calon tamu yang akan menyaksikan even internasional ini. 

Hal ini ditegaskan oleh Ernanda Dewobroto, Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) NTB, di Mataram, Sabtu 13 November 2021. 

Baca Juga: Welcome to Senggigi, Kadispar Lobar: Kita Bawa Kemeriahan WSBK ke Senggigi

”Beberapa hotel bookingan sudah berada pada 90 persen ke atas. Tercatat rata-rata tamu datang pada 18 hingga 19 November mendatang,” katanya.

Menurut Ernanda, homestay dan penginapan di kawasan Mandalika juga telah bersiap menerima tamu, yang diperkirakan datang saat even WSBK

“Dari informasi member IHGMA yang berjumlah 60 orang General Manager, tamu yang reservasi masih didominasi wisatawan nusantara. Kalaupun ada wisatawan mancanegara, kemungkinan ekspatriat yang sudah lama di Indonesia,” tegasnya. 

Baca Juga: Seorang Gadis Kecil Menyelinap Petugas Keamanan, Masuk Lapangan dan Peluk Ronaldo, Reaksi CR7 Bikin Kagum

Senada dengan Ernanda, Ketua Senggigi Hotels Association (SHA), I Ketut M Jaya Kusuma mengatakan bahwa yang paling penting adalah tamu sudah mulai reservasi, tidak masalah darimana. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambut WSBK, Rayakan Akhir Pekan Anda Bersama SIWA

Kamis, 18 November 2021 | 14:00 WIB

Brad Pitt Tengah Buka Resort Mewah di Kroatia

Jumat, 9 September 2016 | 16:16 WIB

Ini Dia Hotel Baru Pestana CR7 di Lisboa

Kamis, 1 September 2016 | 15:50 WIB
X