• Selasa, 7 Desember 2021

Kadis Kominfotik NTB: Informasi Terbuka, Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Pada Pemerintah

- Selasa, 28 September 2021 | 20:28 WIB
Monev KI NTB yang dilaksanakan secara virtual di Aula Gemilang Kantor Diskominfotik NTB, Selasa (28/9/21). (Lombokinsder.com)
Monev KI NTB yang dilaksanakan secara virtual di Aula Gemilang Kantor Diskominfotik NTB, Selasa (28/9/21). (Lombokinsder.com)

Mataram, LombokInsider.com - Monitoring dan Evaluasi (Monev) Komisi Informasi (KI) NTB yang terlaksana ditengah pandemi Covid-19 harus terus digesa, diasah, dibina dan digalakkan. Sehingga kehadiran pemerintahan yang bersih, terbuka dan informatif menjadi tujuan dan cita-cita bersama.

“Karena dengan adanya informasi yang terbuka akan meningkatkan kepercayaan publik kepada pemerintah. Begitu kepercayaan muncul, Insya Allah partisipasi dalam setiap lini dan sektor pembangunan pelayanan publik dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” kata Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Ammy, S.Sos, MM pada pembukaan Monev KI NTB yang dilaksanakan secara virtual di Aula Gemilang Kantor Diskominfotik NTB, Selasa (28/9/21).

Pria yang disapa Doktor Najam itu menjelaskan, dalam pelaksanaan KI NTB selama ini tidak hanya mendorong badan di seluruh OPD lingkup pemerintah Provinsi NTB atau yang ada di Kabupaten/Kota. Tapi juga objek dan pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) ini hingga ke tingkat pemerintahan Desa.

“Karena itu kita patut bersyukur karena Komisioner KI NTB memberikan keleluasaan kepada BP Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam memberikan informasi sebaik-baiknya kepada masyarakat,” tandasnya. (LI)

Save

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Industri Aset Kripto di Indonesia Semakin Masif

Senin, 6 Desember 2021 | 13:01 WIB

PLN Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Gili Petagan

Senin, 29 November 2021 | 20:38 WIB

Harga Mata Uang Kripto Rontok di Akhir Pekan

Sabtu, 27 November 2021 | 14:06 WIB
X