• Sabtu, 22 Januari 2022

Siap Sambut Kedatangan Wisatawan, Seluruh Unit Hotel HIN Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

- Kamis, 23 September 2021 | 19:50 WIB
Jaringan Hotel Indonesia Natour (HIN) telah menerapkan prokes Peduli Lindungi.  (LombokInsider.com)
Jaringan Hotel Indonesia Natour (HIN) telah menerapkan prokes Peduli Lindungi. (LombokInsider.com)

LombokInsider.com - Sejalan dengan langkah pemulihan yang dilaksanakan, maka dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para tamu dan pengunjung, PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN menerapkan aplikasi PeduliLindungi di seluruh unit hotel dan anak usaha yang beroperasi di berbagai kota dan destinasi wisata utama Indonesia.

"Sebagai pelaku industri kami menyambut baik langkah serta upaya pemulihan yang saat ini terus dilaksanakan, dan kita semua kiranya dapat menjaga momentum sejalan minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan. Dengan menerapkan protokol dan prosedur kesehatan yang ketat dan konsisten, kami siap menyambut kedatangan para wisatawan", demikian disampaikan direktur utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said dalam keterangan pers, Kamis (23/9).

Baca Juga: Pada 2021 Pemerintah Bakal Gelontorkan Rp74 Triliun untuk Program Bantuan Sosial Tangani Dampak Pandemi

Seperti kita ketahui, sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah, aplikasi PeduliLindungi saat ini menjadi persyaratan bagi tamu atau pengunjung yang akan memasuki berbagai tempat dan sarana publik, termasuk hotel.

Melalui kolaborasi yang dilaksanakan dengan Kementrian Kesehatan dan PHRI, HIN telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi di berbagai unit hotel dan anak usahanya, diantaranya Merusaka, Grand Inna Kuta, Grand Inna Bali Beach, Inna Bali Beach Garden, Inna Bali Beach Resort, Inna Sindhu Beach Hotel & Resort, Inna Bali Heritage Hotel, Grand Inna Malioboro, Inna Tretes, dan Grand Inna Tunjungan.

Baca Juga: 4500 Butir Tramadol dari Jakarta Gagal Edar di Kota Bima

Setiap tamu dan pengunjung yang akan memasuki area dan kawasan hotel dapat mengakses barcode yang terdapat di berbagai lokasi dan konter check-in; dan petugas hotel akan memastikan persyaratan dokumen kesehatan terpenuhi. Selain sebagai bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, proses ini juga menghilangkan potensi pemalsuan dokumen kesehatan, sehingga seluruh tamu dan pengunjung yang berada dan melaksanakan kegiatan di hotel akan merasa aman dan nyaman.

Di samping menerapkan aplikasi PeduliLindungi, seluruh hotel dan anak usaha HIN juga menerapkan prosedur dan protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah tamu maksimal sebanyak 50% dari kapasitas, menerapkan protokol kesehatan CHSE (cleanliness, health, safety, and environmentally friendly), menyiapkan signage (tanda-tanda) berkaitan aspek hieginitas, serta menempatkan petugas di berbagai tempat dan lokasi untuk membantu para tamu dan pengunjung. ****

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: Kemen BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambut WSBK, Rayakan Akhir Pekan Anda Bersama SIWA

Kamis, 18 November 2021 | 14:00 WIB

Brad Pitt Tengah Buka Resort Mewah di Kroatia

Jumat, 9 September 2016 | 16:16 WIB

Ini Dia Hotel Baru Pestana CR7 di Lisboa

Kamis, 1 September 2016 | 15:50 WIB
X