Film The Point Men yang dibintangi Hyun Bin ternyata dari kisah nyata mengerikan ini!

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:49 WIB
The Point Men yang dibintangi oleh Hyun Bin.  (Soompi)
The Point Men yang dibintangi oleh Hyun Bin. (Soompi)

LOMBOK INSIDER-Film terbaru Hyun Bin "The Point Men" menarik banyak perhatian usai dirilis pada 18 Januari 2023. Ternyata film tersebut diangkat dari kisah nyata yang cukup mengerikan.

Dikutip Lombok insider dari Instagram Wowkdrama, The Point Men" adalah film thriller kriminal aksi yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Hwang Jung Min.

Film ini menceritakan kerjasama seorang diplomat dan agen NIS yang mempertaruhkan nyawa mereka di tanah asing untuk menyelamatkan warga Korea Selatan (Korsel) yang disandera oleh Taliban.

Baca Juga: Kasihan Tubuh Lesti Kejora semakin kurus membuat publik prihatin dan mempertanyakan perlakuan Rizky Billar

Plot tersebut didasarkan pada kasus penculikan yang membuat seluruh Korea terguncang. Tepatnya ketika ketika 23 misionaris Korsel ditangkap dan disandera di Afghanistan pada tahun 2007.

Kasus ini sendiri sempat menghebohkan publik Korsel. Meski komunitas Muslim di sana mengutuk kejadian tersebut, berbagai protes dan demonstrasi terus diadakan di Masjid Pusat Seoul.

Karena didasari pada kasus penculikan nyata, film "The Point Men" Hyun Bin akhirnya menarik perhatian banyak pihak. Termasuk korban dan keluarga para misionaris tersebut.

Baca Juga: Panas, tak takut kasus Bogor dibuka, pihak Venna Melinda akan beberkan sejarah hidup Ferry Irawan

Bahkan film ini memulai dengan awal yang kuat di box office Korea! Menurut Dewan Film Korea, "The Point Men" secara resmi mencapai total 1.023.232 penonton bioskop pada 24 Januari atau sejak hari ketujuh peluncurannya. Film laga tersebut menguasai box office Korea nomor 1 selama liburan Tahun Baru Imlek.***

Halaman:

Editor: Abed LI

Sumber: Instagram Wowkdrama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X