Ratusan korban berjatuhan, Presiden Jokowi sentil PSSI di prosedur pelaksanaan Liga 1

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:38 WIB
Presiden Jokowi saat bermain sepak bola bersama anaknya Papua di stadion Lukas Enembe, Jayapura, beberapa waktu lalu. (Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi saat bermain sepak bola bersama anaknya Papua di stadion Lukas Enembe, Jayapura, beberapa waktu lalu. (Instagram @jokowi)

LOMBOK INSIDER - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta PSSI agar segera mengevaluasi pelaksanaan Liga 1 usah tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, menewaskan ratusan orang.

Bahkan, Presiden Jokowi tak segan-segan mengatakan apabila untuk sementara Liga 1 sepak Indonesia dihentikan. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dikaji ulang.

Sebab itu, Presiden Jokowi memerintahkan agar seluruh elemen untuk mengevaluasi segala yang telah terjadi, disamping ia ikut menyampaikan duka mendalam atas tragedi sepak bola yang berlangsung di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur tersebut.

Baca Juga: Baim Wong bikin konten prank KDRT, Deddy Corbuzier geram: Not funny, ini jelas merendahkan polisi dan KDRT

Dari ratusan korban yang berjatuhan, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah hal tentang tragedi yang merenggut banyak nyawa tersebut. Mulai dari mengevaluasi segala prosedur pertandingan, investigasi kasus hingga pelayanan terbaik dari tim kesehatan.

"Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini, dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di Tanah Air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang," kata Presiden Jokowi dalam Konferensi Pers di Istana Merdeka, Minggu (02/10/2022) siang.

Menurut Presiden Jokowi, tragedi sepak bola Indonesia tahun ini begitu membuat pilu dan menjasi yang terparah. Menurutnya, para supporter kurang menjaga sportifitas dan kedamaian sesama warga Indonesia.

Baca Juga: Heboh konten prank KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven, Deddy Corbuzier murka: Prank polisi, besok TNI sekalian

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur," papar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku telah meminta Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada korban dalam tragedi tersebut.

Halaman:

Editor: Miftahol Hendra Efendi

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X