Ini profil lengkap Pesulap Merah hingga bongkar adanya ilmu hitam dan putih, Ternyata?

- Senin, 8 Agustus 2022 | 10:52 WIB
Profil Pesulap Merah atau Marcel Radhival saat mengbongkar trik sulap menggunakan kartu. (Sumber foto diambil dari akun Instagram @pesulap_merah) (Miftahol Hendra Efendi)
Profil Pesulap Merah atau Marcel Radhival saat mengbongkar trik sulap menggunakan kartu. (Sumber foto diambil dari akun Instagram @pesulap_merah) (Miftahol Hendra Efendi)

LOMBOK INSIDER - Pemilik nama asli Pesulap Merah yakni Marcel Radhival kini santer diberitakan tentang tindakannya yang blak-blakan membongkar trik perdukunan yang marak dilakukan sejumlah oknum.

Di mana sebelumnya, Pesulap Merah mematahkan aksi gaib ahli spiritual yang dilakukan oleh Gus Samsudin saat melakukan aksinya dan diunggah oleh sejumlah kanal YouTube.

Pesulap Merah juga menyebut, jika semua alat perdukunan yang sering digunakan oleh seorang dukun hanyalah sebuah trik dan ilusi mata belaka.

Baca Juga: Kisah malam pertama yang tertunda, selanjutnya....

Di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Pesulap Merah menceritakan sejumlah barang yang sering digunakan oleh dukun. Mulai dari botol tuyul, keris, boneka jenglot, ilmu membunuh tanpa menyentuh, bulu perindu, cairan pembakar tisu, hingga keberadaan khodam.

Pesulap Merah mengatakan, jika dirinya bukanlah orang yang termasuk kebal santet. Namun dirinya, juga tidak ingin menjadi orang yang bodoh dan ketinggalan ilmu pengetahuan.

Disamping itu, dirinya bukan tidak percaya terhadap hal gaib. Hanya saja, Pesulap Merah mengaku, bisa membedakan akal-akalan dari trik perdukunan saat melakukan aksinya.

Baca Juga: Brondong ini tergila-gila dan nekat nikahi nenek bau tanah, gimana rasanya ya?

Dia mencontohkan, jika seorang dukun memasuki rumah targetnya, mereka dan kru sudah menyeting adanya penemuan barang mistik. Bagi yang memiliki perasaan takut (paranoid) atau ketakutan ketakutan yang berlebihan akan menganggap bahwa hal itu adalah gaib.

Namun sebaliknya, apabila orang tersebut tidak memiliki paranoid, maka hal sekecil apapun pasti dianggap biasa. Apalagi jika melihat benda-benda kuno yang tiba-tiba muncul di dalam rumahnya sendiri.

Halaman:

Editor: Miftahol Hendra Efendi

Sumber: YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X