Polemik Citayam Fashion Week, Kang Emil cuit nasehat tegas untuk Baim Wong dkk

Arafat
- Selasa, 26 Juli 2022 | 08:39 WIB
Foto profil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan), dan foto profil Baim Wong (kiri). (Sumber foto diambil dari akun Instagram @ridwankamil dan @baimwong)
Foto profil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan), dan foto profil Baim Wong (kiri). (Sumber foto diambil dari akun Instagram @ridwankamil dan @baimwong)

LOMBOK INSIDER - Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, kembali angkat bicara soal kisruh Citayam Fashion Week (CFW). Pria yang akrab disapa Kang Emil ini terus menasehati Baim Wong. Menurutnya, CFW adalah gerakan organik.

Pada cuitannya di Twitter, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil atau Kang Emil menegaskan, tidak semua urusan dunia dapat dijadikan komersial. Apalagi sampai mengambil keuntungan dari orang lain. CFW adalah gerakan organik.

Hingga saat ini warganet ikut geram atas tindakan Baim Wong yang seolah ingin mengambil keuntungan dengan adanya CFW. Pandangan ini diperjelas usai Baim Wong mendaftar CFW ke Haki. CFW adalah gerakan organik dan membuat Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil memberikan nasehat.

"Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula," tulis Kang Emil di akun Twitternya @ridwankamil.

Sebelumnya, Kang Emil telah menyoroti sikap Baim Wong yang dinilai sudah berlebihan dalam memajukan fashion show di tanah air. Dimana, ada hak paten Citayam yang justru akan dijadikan bahan Bancakan. CFW adalah gerakan organik.

Meski begitu, Baim Wong sempat melakukan klarifikasi di akun Instagramnya @baimwong bahwa semua itu dilakukannya untuk warga Citayam dan kemajuan fashion show di Indonesia.

Baca Juga: Baim Wong bahas soal Haki CFW, Netizen : Ah yang bener kamu?

"Sekalinya diformalkan & dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan & maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda," kata Kang Emil.

Dalam nasehatnya, Kang Emil mengingatkan bahwa CFW adalah bentuk seni rupa jalanan dan karyanya patut diapresiasi. CFW adalah gerakan organik.

Halaman:

Editor: Arafat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X