• Sabtu, 25 Juni 2022

Nasida Ria tampil memukau dan jadi sorotan di Jerman, ini daftar lagu, jumlah dan nama lengkap personilnya

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:36 WIB
Nasida Ria, grup kasidah asal Semarang ini tampil memukau di di Kassel Jerman pada Opening week Music Documenta Fifteen. (Tangkapan layar IG @nasidariasemarang)
Nasida Ria, grup kasidah asal Semarang ini tampil memukau di di Kassel Jerman pada Opening week Music Documenta Fifteen. (Tangkapan layar IG @nasidariasemarang)

LOMBOK INSIDER – Grup kasidah Nasida Ria mendadak jadi sorotan setelah tampil memukau di Kassel Jerman pada Opening week Music Documenta Fifteen.

Nasida Ria, grup kasidah yang sudah tidak asing lagi, khususnya bagi generasi tahun 1980-an dan 1990-an, yang mendadak jadi sorotan setelah tampil memukau di Jerman.

Lalu berapa sih jumlah personil Nasida Ria dan nama-nama mereka, yang selama ini menjadi motor penggerak grup kasidah ini dan tampil memukau di Jerman.

Baca Juga: MXGP Samota Sumbawa, Bandara Sultan Kaharuddin III mulai ramai, UMKM menuai berkah

Saat ini Nasida Ria memiliki 12 personil yaitu Hj. Rien Djamain, Hj. Afuwah, Hj. Hamidah, Hj. Nadhiroh, Hj. Nurhayati, Hj. Nurjanah, Hj. Thowiyah, Sofiyatun, Uswatun Khasanah, Titik Mukaromah, Nazla Zain & Alfiatul Khoiriyah.

Selain itu Nasida Ria juga memiliki grup untuk juniornya yang bernama Qasidah ezzurA. 

Nasida Ria adalah band kasidah modern Indonesia yang awalnya terdiri dari 9 wanita dari Semarang, Jawa Tengah, dibentuk pada 1975.

Baca Juga: Tampil di Jerman, berikut fakta grup kasidah Nasida Ria 

Grup musik legendaris asal Kota Semarang ini kembali sorotan publik pada Sabtu, 20 Juni 2022 lalu. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: wikipedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir kado Ultah, Lee Min Ho tampak semringah

Jumat, 24 Juni 2022 | 00:42 WIB
X