Biodata Angga Aldi Yunanda, Aktor Kelahiran Lombok yang Menyabet Banyak Penghargaan

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 07:28 WIB
Angga Aldi Yunanda saat menerima penghargaan Pemeran Pria Terpuji Serial Web pada Festival Film Bandung 2021 (Instagram/Angga Aldi Yunanda)
Angga Aldi Yunanda saat menerima penghargaan Pemeran Pria Terpuji Serial Web pada Festival Film Bandung 2021 (Instagram/Angga Aldi Yunanda)

Mataram, LombokInsider.com - Angga Aldi Yunanda lahir di Lombok pada 16 Mei 2000, merupakan seorang aktor, model, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal setelah membintangi sinetron Malu-Malu Kucing dan Mermaid in Love. Tak puas dengan dunia akting, Angga pun mencoba terjun ke dunia tarik suara.

Angga merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Muhammad Nasir dan Yuliati Mahsun, yang berprofesi sebagai kepala sekolah di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ia memiliki seorang kakak perempuan, yaitu Dinda Yunarmi.

Angga memulai kariernya sebagai model. Ia terjun ke dunia akting pada tahun 2015 dengan membintangi sinetron pertamanya, Malu-Malu Kucing berperan sebagai Baim. Selanjutnya, ia berperan sebagai Erick pada sinetron Mermaid in Love serta sekuelnya, Mermaid in Love 2 Dunia.

Baca Juga: Perankan Wanita Galak dalam Film Losmen Bu Broto, Maudy Koesnaedi Diejek Anaknya Tapi Begini Tanggapannya

Tahun 2017, Angga berperan sebagai Nathan di sinetron Nathan & Nadia, berlawanan dengan Cassandra Lee dan Rebecca Klopper. Pada tahun yang sama, ia kembali berperan di sinetron Pura-Pura Haji sebagai Nata.

Pada awal tahun 2018, Angga memulai debutnya di dunia film layar lebar. Di awal debutnya, ia kembali dipasangkan dengan Amanda Manopo dalam film horor berjudul Sajen. Ia berperan sebagai Riza Alif Ramadhan. Pada November 2018, ia kembali berperan di sinetron Dilema Cinta, berperan sebagai Luki, berlawanan dengan Rebecca Klopper.

Tahun 2019, Angga membintangi film horor berjudul Tabu: Mengusik Gerbang Iblis dengan berperan sebagai Diaz, seorang remaja yang gemar berpetualang ke tempat-tempat angker, berlawanan dengan Nadya Fricella. Pada bulan April 2019, ia kembali berperan dalam film drama romantis Melodylan. Di film ini ia berperan sebagai Fathur Ardiano. Pada bulan yang sama, ia juga berperan sebagai Alex dalam film horor Sunyi, berlawanan dengan Amanda Rawles, yang merupakan adaptasi dari film horor Korea berjudul Whispering Corridors yang tayang pada tahun 1998 silam.

Baca Juga: Losmen Film Adaptasi Serial Televisi ke Layar Lebar Dapat Penilaian Baik dari Penonton

Selanjutnya, Angga membintangi film yang merupakan debut sutradara Gina S. Noer, yakni Dua Garis Biru dengan berperan sebagai Bima, berlawanan dengan Adhisty Zara. Ia masuk nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Piala Maya untuk Aktor Utama Terpilih, Indonesian Movie Actors Awards untuk Pemeran Utama Pria Terfavorit dan Pemeran Pasangan Terfavorit.

Akhir tahun 2019, Angga tergabung dalam film biopik yang diproduksi oleh Manoj Punjabi, yakni Habibie & Ainun 3. Di film ini, ia berperan sebagai Pasha, cucu dari B.J. Habibie. Film ini dirilis pada 19 Desember 2019.

Halaman:

Editor: Usman Jayadi

Sumber: Wikipedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X