• Minggu, 22 Mei 2022

BBLS 2016: Gelar Pentas Seni Religi di Islamic Center (IC)

- Rabu, 7 September 2016 | 10:31 WIB
DSCN2914
DSCN2914

Mataram, LombokInsider.com – Bulan Budaya Lombok Sumbawa (BBLS) telah memasuki hari ke 23 dan telah diisi dengan pelbagai pentas seni dan budaya juga olahraga, (1-4/9) lalu misalnya di Mantar Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diadakan Kejuaraan Dunia Paragliding. Kemudian di Pantai Ampenan baru saja usai pelaksanaan Pentas Seni Lintas Etnis dan semalam dihalaman Islamic Center (IC) Mataram di mulai acara Pentas Seni Religi yang akan berlangsung dari (6-8/9), hal ini merupakan salah satu upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) NTB untuk meningkatkan kencintaan masyarakat kepada seni dan budaya NTB yang begitu banyak ragamnya, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Lombok Sumbawa pada 2016 ini.

-
Qasidah. Salah satu Peserta Qasidah yang Tampil Sebelum Acara Pembukaan.

Baca juga: Gandeng Google, Kemenparekraf Latih UMKM Pariwisata Manfaatkan Platform Digital

Hal tersebut diatas disampaikan oleh Kadis Budpar NTB HL. Moh Faozal pada saat membuka secara resmi Pentas Seni Religi di IC. “Kami tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan BBLS selama ini, dalam pentas yang dimulai hari ini (semalam, red) akan ditampilkan seni Hadrah, Marawis, Rebana Burdah dan Lima, Qasidah dll,” ujar Moh. Faozal. Demikian juga untuk pihak sekolah dan pondok-pondok pesantren yang telah terlibat langsung sebagai pengisi acara.

“Kenapa kami memilih IC sebagai tempat pelaksanaan pentas seni regligi karena baru saja tempat ini menjadi saksi sejarah berlangsungnya acara akbar yakni MTQN ke 26 dan NTB berhasil sukses sebagai penyelenggara terbaik sepanjang sejarah pelaksanaan MTQN,” lanjut Faozal. “Hal ini tentunya membanggakan bagi kita masyarakat NTB secara umum dan rasanya sangat tepat jika halaman IC ini digunakan sebagai pelaksanaan pentas ini. Selain karena Lombok salah satu destinasi wisata halal dunia dan tentunya juga akan meningkatkan nilai jual IC sebagai salah satu ikon wisata religi di Lombok,” pungkas Faozal.

Baca juga: Komunitas Teh Acteavist, Merangkul Milenial Dengan Edukasi

BBLS sendiri akan berakhir pada (16/9) menyisakan beberapa rangkaian acara dia

-
Salah Satu Peserta Grup Rebana Yang Tampil Semalam.

ntaranya Gelar Seni Rupa (pameran lukisan, art performance, seni instalasi) di Taman Budaya, Lombok City Center (LCC) Festival,Senggigi Festival, Lombok Blogger, Pacoa Jara (pacuan kuda) di Bima, International Halal Tourism Forum, Lombok Sumbawa Mewarnai di Pendopo Gubernur, Jambore Sosmed (Lombok Sumbawa Sosmed) di Gili Sudak.

Masyarakat sekitar terlihat sangat antusias menyaksikan acara ini, selain karena tempat yang sangat memadai dengan dukungan tata cahaya yang indah sehingga menarik untuk dilihat dan juga tidak dipungut biaya. Hadir pada acara semalam, beberapa Kepala SKPD, Ketua MUI NTB, Guru dan Wali Murid/Santri, Budayawan, Seniman dan beberapa media yang ikut meliput acara tersebut. (LI/AA)

Editor: Agus Apriyanto LI

Tags

Terkini

Sambut WSBK 2021, Pemprov NTB Gencarkan Vaksinasi

Senin, 20 September 2021 | 19:18 WIB

Johan Dorong Masyarakat Sumbawa Tanam Bawang Merah

Rabu, 15 September 2021 | 06:07 WIB

Soal Gahtan, Dewan Segera Besikap

Rabu, 15 September 2021 | 05:48 WIB
X