Ini alasan ilmiah kenapa para cewek susah 'move on' dari hati pria nakal, simak baik-baik sebelum terlambat

- Rabu, 30 November 2022 | 07:56 WIB
Ilustrasi wanita terkena rayuan pria nakal. ( Google Hipwee)
Ilustrasi wanita terkena rayuan pria nakal. ( Google Hipwee)

LOMBOK INSIDER - Kalian tahu kenapa para cewek kebanyakan susah sekali 'move on' dan melepas cinta dari seorang pria nakal.

Meskipun sudah dibilang beribu-ribu kali untuk meninggalkan kekasihnya yang nakal, namun para cewek kebanyakan susah dan tetap tidak mau atau lebih tepatnya tidak mendengarkan.

Tentu fenomena wanita susah lepas dari jeratan cinta pria nakal ini ada di sekitar kita. Bahkan pada lingkaran pertemanan tertentu banyak ditemui wanita yang susah lepas dari jeratan cinta para pria nakal.

Baca Juga: Toyota pasarkan Kijang Innova Zenix di India dengan nama Hycross, usung fitur lebih komplit

Mengapa hal seperti ini bisa terjadi, padahal jelas-jelas si cewek tahu sekali jika kekasihnya adalah pria yang nakal?

Inilah alasan ilmiah mengapa pria nakal dan jahat justru bisa memikat hati cewek, seperti dikutip Lombokinsider.com, dari Instagram @oke.dokter, Rabu, 30 November 2022.

Di balik ketertarikan cewek pada pria nakal, ternyata terdapat alasan ilmiah yang memang ada di sistem tubuh mereka.

Baca Juga: Tega! 3 hari sebelum Rina Gunawan meninggal Teddy Syah sudah sebarkan pesan terakhir istrinya: Semua kaget

Dua sistem tersebut sebenarnya juga ada pada pria. Namun efeknya sedikit berbeda pada seorang cewek, terutama yang kedua.

Berikut dua alasan ilmiah mengapa cewek susah lepas dari jeratan cinta pria nakal.

1. Dopamin

Kencan tak terlupakan, pujian-pujian memabukkan, dan perhatian yang manis dari lawan jenis bisa membuat otak melepaskan hormon dopamin. Dopamin adalah hormon yang menimbulkan efek puas pada otak.

Baca Juga: Pantas kurus kering! Dude Harlino ternyata menikahi Alyssa Soebandono bukan karena cinta

Jika hari ini kita disakiti dan tidak dihiraukan, besok kita bisa disayang-sayangi dengan begitu baik. Hal ini membuat otak memproduksi hormon dopamin yang membuat kita merasa sangat puas.

Itulah yang terjadi pada cewek yang terjerat cinta pria nakal. Walau pria bisa sangat jahat dan menyakiti, bagi cewek tertentu dinamika hubungan dengan pria nakal tersebut bisa terasa sangat memuaskan.

Baca Juga: Istri baru Teddy Syach bikin netizen geleng-geleng kepala, bidadari sholehah turun dari surga

2. Oksitosin

Hormon oksitosin sering disebut sebagai hormon cinta dan sentuhan. Hormon ini mengikat pasangan dan paling sering muncul ketika ber hubungan seks.

Ketika cewek sudah melakukan hubungan seks dengan pria nakal, ia tak hanya menyatu secara fisik, namun juga secara psikologis dan emosional. Tingkat kesatuan ini lebih tinggi dibandingkan pada laki-laki.

Baca Juga: Mati lampu pada Laga Brazil vs Swiss, kejadian pertama dan langka yang terjadi di Piala Dunia 2022

Tentu Anda paham, urusan seks bukan hal asing jika berhubungan dengan pria nakal. Sehingga, jika si cewek sudah terbawa ke ranjang, tak heran ia sulit lepas dari jeratan.

Jadi sudah cukup jelas bukan, kenapa banyak cewek susah lepas dari jeratan pria nakal? Apalagi kena faktor yang kedua. Pasti lengket tanpa perlu perekat lagi. ***

Editor: Junita Sianturi

Sumber: Instagram @oke.dokter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X