Spektakuler! Bang Wewen sambil gendong anak nulis berita pakai HP raup Rp100 juta lebih

- Jumat, 23 September 2022 | 18:16 WIB
Spektakuler! Bang Wewen seorang content creator raih Rp100 juta sambil gendong nulis berita pakai HP
Spektakuler! Bang Wewen seorang content creator raih Rp100 juta sambil gendong nulis berita pakai HP

LOMBOK INSIDER - Siapa sangka sebagai penulis bisa menjadi seorang jutawan mimpi kali ya? Tapi, ketika ketika hijrah menjadi seorang content creator semua mimpi-mimpi paslu itu jadi sebuah kenyataan.

Dan, untuk menjadi seorang content creator terapkan ke diri kita bahwa diri kita ini seorang pembalap seperti Valentino Rossi di mana seorang pembalap itu hanya fokus dengan garis finish "Jangan lihat kanan kiri, muka belakang bahaya bisa terjungkal nanti di sirkuit, fokus garis di depan kita".

Jika cerita sukanya seimbanglah dengan cerita dukanya, sehari-hari menulis sambil menggendong anak dan menjaga si buah hatinya. Terbayang tidak kawan-kawan nulis berita pakai handphone.

"Begitulah teman-teman sehari harus pakai HP mengetik dan mengupload beritanya itupun kadang sambil jaga anak-anak yang masih kecil dan saya nggak punya laptop terpaksa harus pakai HP. Meskipun, begitu jangan dijadikan penghalang untuk menulis, kita harus melewati moment pahit itu agar tumbuh kuat kedepan," pesan bang wewen.

Spektakuler! Bang Wewen seorang content creator raih Rp100 juta sambil gendong nulis berita pakai HP

Berbekal ilmu jurnalistik yang dari sebuah kampus kecil di kota Medan saat menimba ilmu di Kampus STIK-P Medan dirinya mencoba mengaplikasikan kemampuan menulis dari belajar di kampus orange tersebut.

 "Saya mencoba hijrah jadi seorang wartawan menjadi seorang content creator di lombokinsider.com yang berawal menjadi seorang editor saat itu. Saya mencoba bertarung di dunia maya karena di dunia nyata saat ini semakin sulit posisi menjadi seorang wartawan pasca diterpa badai covid-19," ungak bang Wewen.

Bang Wewen merupakan content creator dari media online Lombok Insider dengan pendapatan ratusan juta rupiah pada bulan Agustus 2022 kemarin.

Namun, jerih payahnya itu tidak secara instan ia dapatkan. Dimana, membagi waktu menurut Bang Wewen harus pintar-pintar dilakukan. Selain menjadi kepala rumah rumah tangga, Bang Wewen masih masih menulis belasan bahkan puluhan artikel setiap harinya.

Halaman:

Editor: wewen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cita-cita mulia TKW Farida Nurhan promosikan UMKM

Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:56 WIB

TKW cantik ini sukses jadi milyader

Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:10 WIB

Desain dapur rumah type 27/60 bikin rumah lebih indah

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:32 WIB
X