Dilanda kesepian? berikut 4 cara melarikan diri dari rasa sepi

- Kamis, 22 September 2022 | 22:26 WIB
Ilustrasi kesepian. /pixabay/goodinteractive
Ilustrasi kesepian. /pixabay/goodinteractive

 

 

LOMBOKINSIDER- Pernahkah kamu merasa sepi saat sendiri bahkan dalam keramaian sekalipun? ya, kesepian dapat melanda siapa saja dalam kondisi apapun dan dimanapun.

Tapi sendirian bukan berarti selalu merasa kesepian. Ada orang yang berkembang dalam momen kesendirian mereka dan menikmatinya.

Kesepian dapat memengaruhi kesehatan mental dan fisik. Kesepian bisa memicu masalah kesehatan mental, seperti depresi dan penyakit Alzheimer, serta kondisi fisik, termasuk penyakit jantung dan kanker. Untuk itu, orang-orang berusaha melarikan diri dari kesepian mereka dengan caranya masing-masing.

Baca Juga: TKW asal Indonesia hilang selama 13 tahun viral di TikTok, begini ceritanya...

Lantas bagaimana caranya mengatasi kesepian atau setidaknya melonggarkan cengkraman rasa sepi itu? berikut rangkumannya, sebagaimana Lombokinsider lansir dari mcleanhospital, Kamis 22 September 2022

1. Praktek Syukur

Penelitian menunjukkan bahwa bersyukur dapat membantu kita merasa lebih positif dan memiliki hubungan yang lebih kuat. Tindakan syukur itu bisa dalam bentuk menghargai keberadaan orang-orang dalam hidup Anda. Kemudian mengirimkan kartu atau surat tulisan tangan kepada orang ini, menghubungi melalui email, atau menelepon untuk mengungkapkan penghargaan Anda.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cuci baju sendiri, Dedi Mulyadi berderai air mata

Senin, 3 Oktober 2022 | 10:00 WIB

Ladies wajib tahu, ini 5 ciri - ciri pria setia !

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:58 WIB
X