TKW cantik Indonesia digaji 60 juta perbulan, jadi ibu kedua

- Kamis, 22 September 2022 | 22:07 WIB
Misiyah Rani TKW asal Indonesia bersama majikan (YouTube neo oswald) (neo oswald)
Misiyah Rani TKW asal Indonesia bersama majikan (YouTube neo oswald) (neo oswald)

LOMBOK INSIDER - TKW cantik Indonesia, Misiyah Rani asisten rumah tangga (ART) kini bekerja di Amerika Serikat. Sebelumnya Misiyah Rani pernah bekerja menjadi TKW di Arab Saudi. Namun majikannya di Arab dulu kurang menyenangkan.

Hal itu berbanding terbalik dengan majikannya sekarang di Amerika Serikat. Redaksi lombokinsider.com mengutip dari kanal YouTube neo oswald pada 22 September 2022. May sapaan akrab Misiyah Rani menceritakan keluarga majikannya di Amerika Serikat sangat baik.

Majikannya yakni dokter Gary dan istrinya Debbie serta anak-anaknya tak pernah memperlakukan May sebagai pembantu.

Baca Juga: TKW asal Indonesia hilang selama 13 tahun viral di TikTok, begini ceritanya...

Keluarga majikannya menganggap May seperti keluarga sendiri. Bahkan saat keluarga majikannya pergi berlibur, May juga turut diajak.

“Mereka memanusiakan manusia, menghormati orang, memperlakukan lebih sayang. Pergi kemana justru saya yang diutamakan. Mereka dibanding sama anaknya lebih care ke aku. Jadi merasa bukan seperti pembantu. Mereka vacation kemana aku diajak. Untuk hotel, tiket pesawat semua dikasih, bahkan makan kita satu meja. Di mana dapat majikan yang seperti ini?,” kata May menceritakan.

Tak hanya itu, hak-hak ia lainnya juga sangat diperhatikan oleh majikannya, seperti jatah libur. Dalam seminggu ia diberi libur selama dua hari setiap Jumat dan Senin.

Baca Juga: Potret ibunda Prabowo Subianto bersalaman dengan Ratu Elizabeth II, netizen terpukau

Saat Idul Fitri, dokter Gary juga memberinya libur untuk menjalankan hari raya.Begitu juga pada tanggal merah lainnya. Bahkan saat momen Natal, ia diberi jatah libur serta bonus gaji.

“Holiday apapun di sini dikasih. Setiap tanggal merah, ngga mesti tanya pasti off. Terus kalau Lebaran dikasih libur. Kalau Natal ada bonus seminggu gaji,” ujarnya lagi.

Tak berhenti sampai di situ, TKW cantik ini juga diberi gaji yang fantastis oleh majikannya. Dalam sebulan ia bisa mengantongi gaji sekitar Rp60 juta dengan rincian gaji tiap minggunya mencapai $700 hingga $800.

Baca Juga: Waduh! Sule video call baby Adzam, reaksi para kakaknya justru di luar dugaan

Kebaikan dokter Gary dan keluarga yang membuatnya betah dan bisa bertahan bekerja hingga 21 tahun di rumah tersebut.

“Aku enggak pernah mempermasalahkan duit, aku sudah nyaman kerja di sini. Duit bisa dicari, tapi kedekatan majikan dengan pembantu ngga ada yang kayak mereka baiknya,” tuturnya.

Tak heran jika anak-anak dokter Gary pun menyayangi May layaknya keluarga mereka sendiri. Bahkan anak bungsu keluarga tersebut yakni Michael sudah menganggap May sebagai ibu keduanya.

Baca Juga: Bocoran Bintang Samudera Episode 5, Jumat 23 September 2022: Bintang lakukan ini pada Nagita

Sebab ia sudah merawat dan mengasuh Michael sejak usianya masih 1,5 tahun hingga kini sudah duduk dibangku kuliah tingkat akhir.

"Dia (Michael) selalu bilang May is my second mother (Ibu keduaku), dia selalu bilang gitu. Karena dekatnya sama aku, karena kan sama ibunya dulu sering ditinggal dari kecil. Yang pegang aku sampai sekarang. Sekarang pun aku memperlakukan dia kayak bayi. Apapun kebutuhan dia, sarapan, makan siang setelah pulang sekolah saya masih tetap perlakukan begitu. Michael is Michael. Dia enggak bisa kayak gede gitu ngga bisa," papar May.

Hingga kadang, lanjut May, majikannya yang perempuan mengkritiknya lantaran terlalu memanjakan Michael.  Namun May tak ambil ambil pusing karena ia senang merawat anak-anak majikannya itu.

Baca Juga: Pinkan Mambo blak-blakan rumah tangganya di ujung perceraian: Aku sudah nggak kuat

"Makannya bos ku bilang kamu manjain Michael, tapi no Michael is Michael is my son. I know your son. Ngalah ibunya. Dulu aku gendong dia, sekarang dia yang gendong aku," kata May sambil tertawa mengingat kenangannya dalam merawat Michael.

Kerja keras dan ketekunan May selama puluhan tahun merantau di Amerika berbuah manis. Ia mengungkapkan, hasil kerja kerasnya digunakan untuk kebutuhan hidup dan membantu keluarganya di Indonesia.

Selama ini ia menjadi tulang punggung keluarganya. Ia memiliki dua orang adik yang harus dibiayai serta membantu ekonomi ketiga kakaknya dan ponakan-ponakan.***

 

Editor: Moh Saddam Husein

Sumber: YouTube neo oswald

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TKW cantik ini sukses jadi milyader

Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:10 WIB

Desain dapur rumah type 27/60 bikin rumah lebih indah

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:32 WIB
X