Hikmah Dibalik Musibah, Selamat Dari Kecelakaan Maut Truk Kontainer di Balikpapan Karena Sedekah

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:43 WIB
Selamat dari kecelakaan maut karena sedekah. (Tangkapan layar IG / @m_ramadhan212)
Selamat dari kecelakaan maut karena sedekah. (Tangkapan layar IG / @m_ramadhan212)

LombokInsider.com – Akun Instagram Muhammad Ramadhan @m_ramadhan212 mendadak banyak mendapat dukungan suka dari netizen setelah mengunggah fakta dibalik kecelakaan truk kontainer yang terjadi di Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat 21 Januari 2022.

“Untuk kesekian kalinya Allah menunjukkan kuasanya bagi orang-orang yang gemar berbagi pada sesama. Insya Allah info ini valid langsung dari rekan kerja saya di BWA (Badan Wakaf Al-Qur'an),” tulis akun @m_ramadhan212, Sabtu 22 Januari 2022.

Musibah yang menimpa saudara kita di Balikpapan berupa kecelakaan truk kontainer bemuatan 20 ton batu kapur yang menghantam beberapa kendaraan roda empat dan dua, terjadi pada Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: Aneh Tapi Nyata, Demi Ini Mayat Pria Didandani dan Dihadirkan ke Kantor Pos di Carlow, Irlandia 

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 06.19 WITA ini menyisakan kedukaan yang mendalam bagi kaum muslimin khususnya keluarga korban. Pasalnya ada 43 korban luka ringan hingga berat dan 4 orang meninggal dunia. 

“Ada hikmah dari musibah ini, sebagai pengingat kita semua. Sepupu dari istri rekan saya rupanya menjadi salah satu korban dari 43 orang korban. Siti Marwiyah dan suaminya Bowo, pagi itu seperti biasa mereka selalu pergi ke toko kue untuk membeli beberapa kue yang akan dibagikan gratis,” ujarnya. 

“Karena lampu lalu lintas merah, Saya dan mas Bowo berhenti paling depan lampu merah sebelah kiri barisan motor," ujar wanita berumur 50 tahun itu.

Baca Juga: Menuju Net Zero Emission, Pemerintah Pangkas 10 Juta Ton Emisi Karbon Pembangkit Listrik 

Kita sama-sama bisa melihat di video yang beredar bahwa kemungkinan selamat dari kecelakaan itu sangatlah kecil, namun Allah memiliki kehendak lain untuk Siti Marwiyah dan Bowo. 

Halaman:

Editor: Agus Apriyanto LI

Sumber: IG @m_ramadhan212

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X