• Selasa, 7 Desember 2021

TGB Zainul Majdi: Memperingati Maulid Merupakan Bagian dari Mensyukuri Kehadiran Rosulallah Saw

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:44 WIB
Tangkapan layar TGH M. Zainu Majdi saat memberikan ceramah tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. (Mutafannin Mulya)
Tangkapan layar TGH M. Zainu Majdi saat memberikan ceramah tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. (Mutafannin Mulya)

LombokInsider.com - Umat Islam di seluruh dunia akan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Masyarakat Lombok pada minggu ini sudah mulai sibuk dengan pelbagai kegiatan terkait dengan perayaan hari besar Maulid Nabi Muhammad Saw.

"Bermaulid merupakan salah satu bagian dari mensyukuri kehadiran Rosulallah Saw," kata TGB Zainul Majdi, dalam video yang diunggah di kanal YouTube Mutafannin Mulya.

TGB juga menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw merupakan salah satu peristiwa penting yang selalu diajarkan untuk ditakjimkan oleh Almaghfurlah Maulana Syaikh M. Zainuddin Majid. 

Baca Juga: Baim Wong Akhirnya Malu Sendiri Ketika Bertemu Kakek Suhud: Dia Orang Baik!

TGB kemudian menjelaskan alasan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

"Tidak ada nikmat Allah yang sampai kepada kita manusia kecuali melalui jalan tertentu. Sebab ini bisa sebab yang lahir dan yang batin, yang bisa dilihat dan yang tidak bisa dilihat. Namun sebab itu menyebabkan nikmat sampai kepada kita," jelas TGB. 

Nikmat itu misalnya, nikmat jasad, badan. Penyebabnya adalah kedua orang tua kita. 

Ada pula sesuatu yang berharga, tapi tidak terlihat tapi mewarnai diri kita, yaitu ilmu pengetahuan. Ilmu itu sebabnya adalah guru atau ustadz sehingga sampai kepada kita.

Baca Juga: Polisi Seoul menangkap empat kamera yang disembunyikan di seluruh motel

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: YouTube, Mutafannin Mulya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Kecantikan: 6 Penyebab Wajah Terlihat 'Boros'

Sabtu, 27 November 2021 | 09:52 WIB

Ini Empat Cara Isi Ulang Pulsa Telkomsel, Gak Pake Ribet

Minggu, 21 November 2021 | 18:09 WIB
X