• Sabtu, 16 Oktober 2021

Seri Ceramah Aa Gym - Meskipun Banyak Harta, Maka Kita Akan Merugi Kalau Tidak Dapatkan Hal Ini

- Minggu, 26 September 2021 | 20:39 WIB
A'a Gym Abdullah Gymnastiar (muslimterkini)
A'a Gym Abdullah Gymnastiar (muslimterkini)

LombokInsider.com - Dalam kehidupan di dunia ini, manusia berusaha mencari rejeki dengan pelbagai cara sesuai dengan kemampuan orang masing-masing. Banyak orang yang dengan mudah mendapatkan rejeki namun banyak juga yang sulit mendapatkan rejeki. 

Meskipun seseorang mudah mendapatkan rejeki, namun dia akan merugi kalau tidak bisa mendapatkan kebenaran. Demikian rangkuman ceramah da'i kondang dari Bandung A'a Gym yang dikutip dari akun instagram resminya @aagym pada Minggu 26 Oktober 2021. 

A'a Gym mengutip sebuah hadits Al Bukhori: “Barangsiapa yang Allah kehendaki kebaikan pada dirinya, maka Allah akan jadikan dia paham tentang agamanya.” 

Baca Juga: Meski Pilpres Masih Lama, Airlangga Hartarto Diusung Dinasti Banten Maju pada Kontestasi Presiden 2024

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Siap Sambut Fans WSBK dan MotoGP

Dijelaskannya, Allah menghendaki kebaikan dan kemudahan dalam belajar dan menerapkan agama. Allah juga menghendaki atas segala kesuburan nikmat bagi hambanya.

Namun, perlu diingat bahwa ada sebagian orang yang sulit mendapat kebanaran, tetapi ia mudah dalam mengejar dunai. Dan yang begini, termasuk orang yang merugi.

Seperti yang dikatakan oleh Aa Gym bahwa ada banyak orang yang mudah mendapatkan kekayaan. Namun mereka sulit untuk mendapatkan kebenaran.

"Banyak orang yang sulit mendapatkan kebenaran tapi mudah mendapatkan hal yang berupa duniawi. Orang ini termasuk orang-orang yang merugi." kata Aa Gym. 

Aa Gym menyebutkan bahwa harta, tahta dan hal lainnya yang bersifat duniawi bukanlah pemberian yang istimewa. Namun, pemberian istimewa adalah mudahnya menerima kebenaran.

Halaman:

Editor: Kasan Mulyono

Sumber: muslimterkini.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Amalan Ringan Berpahala Besar dan Fadilahnya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 04:53 WIB

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:24 WIB
X