Korban penipuan oleh pelaku serial killer Wowon CS ditemukan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 12:20 WIB
Ilustrasi pembunuhan pembunuh berantai Wowon CS. (Canva)
Ilustrasi pembunuhan pembunuh berantai Wowon CS. (Canva)

LOMBOK INSIDER - Pembunuhan berantai atau serial killer yang dilakukan oleh Wowon CS semakin terungkap. Hasil dari pemeriksaan ditemukan sebanyak 11 orang tenaga kerja wanita (TKW) disebut menjadi korban penipuan.

Penipuan tersebut dilakukan oleh salah satu tersangka serial killer yaitu Wowon alias Aki, dengan iming-iming untuk menggandakan kekayaan.

Dikutip melalui PMJ News Rabu 25 Januari 2023 oleh Tim Lombok Insider, Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangannya di Polda Metro Jaya menyampaikan, “Ternyata hasil pemeriksaan kami, sementara ada 11 orang TKW yang menjadi korban penipuan,” ujarnya pada Selasa, 24 Januari 2023 di Jakarta.

Baca Juga: Perang saudara dinasti Jokowi bakal seru! Kaesang Pangarep saing-saingan dengan Gibran di Pemilu 2024

Kombes Pol Hengki mengatakan bahwa para TKW yang menjadi korban penipuan tersebut mengirimkan sejumlah uang kepada tersangka lain yang berperan sebagai pengepul uang, yakni tersangka Dede Solehudin, dimana terdapat dua jenis pengiriman uang.

Pengiriman uang dilakukan melalui rekening maupun Western Union yaitu sejenis wesel yang bisa diambil di kantor pos, kantor pegadaian, dan sebagainya.

Kombes Pol Hengki menjelaskan kalau 11 TKW yang menjadi korban penipuan beberapa diantaranya sudah terdeteksi untuk dimintai keterangan dan kesaksian.

Baca Juga: Kapolri respon kasus mahasiswi FH Unsur Cianjur tewas diduga ditabrak rombongan pejabat kepolisian

“Sudah deteksi ada berapa orang yang bisa kita hubungi, beberapa orang sudah kembali ke Indonesia, dan dalam perjalanan ke Polda Metro Jaya untuk kita ambil keterangan,” ujar Kombes Pol Hengki.

Halaman:

Editor: Abed LI

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X