Total 61 KK warga relokasi KEK Mandalika telah tempati hunian tetap di Dusun Ngolang

- Kamis, 29 Desember 2022 | 09:56 WIB
Total 61 KK warga relokasi KEK Mandalika telah tempati hunian tetap di Dusun Ngolang (Dok Humas ITDC)
Total 61 KK warga relokasi KEK Mandalika telah tempati hunian tetap di Dusun Ngolang (Dok Humas ITDC)

LOMBOK INSIDER – Hingga Desember 2022, total 61 Kepala Keluarga (KK) telah menempati permanen resettlement atau hunian tetap di Dusun Ngolang, Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebanyak 61 KK ini merupakan bagian dari 120 KK warga relokasi yang sebelumnya tinggal dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika, namun tidak memiliki hak kepemilikan atas tanah.

Sebelum menempati hunian tetap ini, 120 KK tersebut tinggal di hunian sementara yang berada di HPL 94. Hunian tetap di Dusun Ngolang terdiri dari 120 unit rumah yang dibangun di atas lahan seluas 2 ha.

Baca Juga: Menantu durhaka! berani ngajak mertuanya VC-an usai mandi, Risma kini trauma

Permanent resettlement terdiri dari 4 blok yaitu Blok A dengan 40 unit rumah, Blok B dengan 51 unit rumah, Blok C dengan 12 unit rumah, dan Blok D dengan 17 unit rumah. 61 KK yang telah menetap tersebut tinggal tersebar di masing-masing blok.

Hunian tetap Dusun Ngolang merupakan komitmen ITDC bersama Pemerintah Pusat yang dikoordinatori oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P), Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Bupati, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas Perkim), Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, dan Dinas PUPR) untuk menyediakan penghidupan yang lebih layak bagi masyarakat relokasi KEK Mandalika.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengatakan senang semakin banyak warga yang telah menempati hunian tetap di Dusun Ngolang.

Baca Juga: Innalillahi... Inul Daratista menangis usai tau Indra Bekti pendarahan otak dan pingsan: ayo bangun lagi mas!

Dijelaskan Troy penyiapan hunian tetap ini merupakan bukti bahwa pengembangan The Mandalika oleh ITDC dilakukan dengan memperhatikan kepentingan dan hak masyarakat.

Halaman:

Editor: Glenaldi Hutahaean SP

Sumber: Humas ITDC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X