Jangan salah pilih! Perhatikan 5 hal ini sebelum memilih bengkel, diantaranya punya teknisi profesional

- Rabu, 30 November 2022 | 10:46 WIB
Memilih bengkel yang tepat dapat membuat usia pakai mobil lebih panjang dan terawat. ( suzuki.co.id)
Memilih bengkel yang tepat dapat membuat usia pakai mobil lebih panjang dan terawat. ( suzuki.co.id)


LOMBOK INSIDER - Ternyata memilih bengkel bukanlah perkara mudah. Banyak orang yang menggunakan faktor kedekatan lokasi rumah dalam memilih bengkel.

Padahal, belum tentu bengkel tersebut memiliki kualitas pelayanan, jaminan suku cadang asli atau tenaga teknisi yang benar-benar profesional.

Perawatan mobil memegang peranan penting dalam menentukan usia kendaraan pakai, sehingga jangan sampai kita salah memilih bengkel dan tidak memperhatikan kualitasnya dan membuat kerusakan mobil bertambah parah.

Baca Juga: Pantas kurus kering! Dude Harlino ternyata menikahi Alyssa Soebandono bukan karena cinta

Oleh sebab itu, pemilik mobil perlu memperhatikan tips-tips dalam memilih bengkel agar perawatan kendaraan yang dilakukan tepat sasaran.

1. Teknisi profesional berpengalaman

Kualitas sebuah bengkel mobil d iantaranya ditentukan oleh tenaga teknisi yang profesional dan berpengalaman. Mereka telah dibekali dengan sertifikasi terhadap kemampuannya dan memiliki pengetahuan yang detail terhadap kondisi mobil.

Ciri-ciri dari teknisi yang sudah banyak jam terbangnya adalah selalu mengajak diskusi pelanggan dan menjelaskan tentang kondisi bagian mobil yang akan diperbaiki.

Baca Juga: Tega! 3 hari sebelum Rina Gunawan meninggal Teddy Syah sudah sebarkan pesan terakhir istrinya: Semua kaget

2. Memiliki SOP yang jelas

Kejelasan standar operasional juga bisa menjadi pertimbangan dalam melakukan pemilihan bengkel mobil.

Mulai dari cara pendaftaran, pelayanan dari front liner ketika Anda datang hingga quality control juga memegang peranan penting untuk menilai apakah bengkel tersebut layak Anda pilih.

3. Melayani perbaikan di hari libur

Salah satu penanda bengkel tersebut adalah bengkel yang berkualitas adalah bisa Anda datangi kapanpun bahkan di hari libur.

Baca Juga: Satu frekuensi dengan Rizky Billar, beredar video pengakuan Lesti Kejora: Dah bosan berita tentang elo terus

Mungkin tidak harus 24 jam, namun bengkel yang tidak buka di hari libur tentunya akan merepotkan Anda yang kesehariannya harus bekerja, dengan begini, Anda jadi tidak bisa melakukan perawatan kendaraan sesuai dengan ketersediaan waktu.

4. Minta rekomendasi kepada orang terdekat

Salah satu cara mudah untuk memilih bengkel bisa dilakukan dengan bertanya pada rekan atau kerabat yang juga sering melakukan perawatan mobil.

Baca Juga: Link nonton The King: Eternal Monarch: Raja Korea dan polisi wanita yang terjebak cinta beda dunia

Biasanya reputasi bengkel yang bagus juga dengan mudah menyebar dari mulut ke mulut dan galilah informasi mengapa rekan atau kerabat Anda memilih bengkel tersebut?

5. Pilih bengkel resmi

Daripada bingung bertanya sana sini, ada satu pilihan pasti saat Anda ingin mencari bengkel untuk merawat mobil kesayangan Anda yaitu bengkel resmi.

Di bengkel resmi seperti bengkel Suzuki, memiliki layanan terbaik dengan teknisi profesional berpengalaman yang akan melakukan pemeriksaan dengan detail terhadap kondisi mobil Anda.

Baca Juga: Innalillahi Ben Kasyafani sampaikan kabar duka usai lama vakum jadi pemeran, sang ayah meninggal dunia

Selain itu, tak perlu khawatir akan kualitas suku cadang karena di bengkel resmi Suzuki Anda akan mendapatkan suku cadang 100% asli yang bergaransi.

Bengkel resmi Suzuki juga tersebar di seluruh Indonesia, jadi Anda bisa dengan mudah menemukannya. Booking jadwal servis mobil Anda di bengkel resmi Suzuki dengan klik ke https://www.suzuki.co.id/services/booking. ***https://www.suzuki.co.id/services/booking

Editor: Junita Sianturi

Sumber: suzuki.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Depan Kecerdasan Buatan: Peluang dan Tantangan

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:46 WIB

Erick Thohir: Perbaikan ekonomi nasional terus terjadi

Selasa, 24 Januari 2023 | 06:55 WIB
X