Penjualan mobil hybrid capai 629 unit di Oktober 2022, Suzuki Ertiga jadi jawaranya

- Minggu, 27 November 2022 | 07:46 WIB
Suzuki Ertiga mencatatkan penjualan tertinggi untuk kategori mobil hybrid dengan angka penjualan sebanyak 487 unit.  (Instagram @otosia)
Suzuki Ertiga mencatatkan penjualan tertinggi untuk kategori mobil hybrid dengan angka penjualan sebanyak 487 unit. (Instagram @otosia)



LOMBOK INSIDER - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat, total penjualan mobil hybrid sebanyak 629 unit untuk bulan Oktober 2022.

Dan, Suzuki Ertiga versi hybrid masih menempati posisi teratas.

Dilansir dari akun Instagram @otosia, Minggu, 27 November 2022, Suzuki Ertiga versi hybrid menjadi mobil terlaris sepanjang Oktober 2022 untuk kategori mobil hybrid dengan penjualan sebanyak 487 unit dimana 242 unit di antaranya adalah tipe GX Hybrid AT.

Baca Juga: Sambil menahan tangis, Alyssa Soebandono akhirnya minta doa ke netizen, bikin mewek

Sedangkan posisi kedua untuk penjualan tertinggi mobil versi hybrid dicatat oleh Wuling Almaz Hybrid.

Wuling Almaz Hybrid (Instagram @otosia)

Meskipun baru hadir versi hybridnya, kendaraan yang masuk kategori SUV ini mencatatkan penjualan sebanyak 50 unit.

Di posisi ketiga, ada Toyota Corolla Cross Hybrid dengan total penjualan 41 unit, disusul  Toyota Corolla Altis Hybrid sebanyak 18 unit, Toyota C-HR Hybrid sebanyak 11 unit dan Lexus ES 300h yang terjual sebanyak 11 unit.

Toyota Corolla Cross Hybrid (Instagram @otosia)

Baca Juga: Cara membuat es krim sendiri di rumah, praktis dan lezat disukai keluarga

Sementara di posisi ketujuh dan kedelapan terdapat Nissan Kick e-Power dan Lexus UX 250h, dimana kedua SUV ini masing-masing mencatatkan penjualan 4 unit.

Sedangkan sedan premium Lexus LS 500h berada di posisi kesembilan dengan total penjualan sebanyak 2 unit dan posisi kesepuluh dipegang oleh Lexus UX 250 h yang hanya terjual 1 unit.

Nissan Kick e-Power (Instagram @otosia)


Dan terakhir, ada Mitsubishi Outlander PHEV yang tidak mencatatkan penjualan pada bulan Oktober 2022.

Baca Juga: Ungkapan yang membenarkan kelakuan buruk Hook Entertainment terhadap Lee Seunggi, bekerja tak mendapat upah

Saat ini sejumlah agen pemegang merek menawarkan mobil hybrid di Indonesia. Kendaraan jenis ini cocok sebagai peralihan antara mobil bermesin bahan bakar konvensional ke mobil listrik, terutama di kota-kota yang belum memiliki fasilitas charging station memadai.

Tercatat ada enam merek yang menawarkan varian hybrid di lini produknya, mulai dari Toyota, Lexus, Mitsubishi, Nissan, Suzuki dan yang terbaru adalah Wuling.

Baca Juga: Terungkap, sidang mediasi gagal, ini alasan Reza Arap bahagia pisah dengan Wendy Walters

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), total penjualan mobil hybrid mencapai 629 unit untuk bulan Oktober 2022 kemarin. ***

Halaman:

Editor: Junita Sianturi

Sumber: instagram @otosia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X