Menantu Presiden Jokowi perintahkan pemasangan stiker dan spanduk di Mall Yuki, ini sebabnya

- Rabu, 28 September 2022 | 19:55 WIB
Mall Yuki dipasangai spanduk oleh Pemko Medan (Pemko Medan)
Mall Yuki dipasangai spanduk oleh Pemko Medan (Pemko Medan)

LOMBOK INSIDER - Walikota Medan telah meminta pihak untuk Badan Pengelolah Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan terus mengejar wajib pajak yang menunggak pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) berbagai gedung.

Jika ada yang menunggak, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini telah memerintahkan pihak BPPRD Kota Medan untuk bersikap tegas terhadap pengeola  atau pemilik bangunan terkait.

Suami Kahiyang Ayu - putri Presiden Jokowi- ini ingin mengoptimalkan pendapatan pajak guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk pembangunan Kota Medan.

Baca Juga: Kalau enggak kuat mental dan fisik, sebaiknya tidak usah datang ke kota ini

Nah, sikap tegas Bobby Nasution ini mengungkapkan fakta kalau ada salah satu mall legendaris di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini yang menunggak pajak.

Dalam keterangan resminya, Pemko Medan menyebutkan mall itu adalah Mall Yuki Simpang Raya yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota.

Tim BPPRD Kota Medan yang dipimpin oleh Kepala Badan (Kaban) BPPRD Benny Sinomba Siregar yang diwakili oleh Sekretaris Odi Anggia Batubara menemui langsung management dari Mall Yuki, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Aneh tapi nyata, tinggal di tengah kota tapi setelah 25 tahun warga baru memiliki jalan beraspal

Dalam pertemuan tersebut dibahas perihal tunggakan pajak Mall Yuki yang belum dibayarkan sejak tahun 2017 dengan total pajak mencapai lebih kurang Rp 1 miliar.

Oleh karena pihak dari managemen Mall Yuki belum mampu membayarkan kewajiban pajaknya, maka BPPRD Kota Medan memasang spanduk dan stiker tunggakan pajak di pintu masuk dan lokasi halaman mall.

Sekretaris BPPRD Kota Medan, Odi Anggia Batubara, menjelaskan pemasangan spanduk dan stiker ini merupakan penegasan terhadap wajib pajak yang belum melunasi pajak PBB-nya.

Baca Juga: Bobby Nasution sang menantu Presiden Jokowi bikin Kota Medan semakin transparan

"Kami melakukan pemasangan spanduk dan penempelan stiker agar wajib pajak beretikad baik melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan," kata Odi Anggia.

Ia bilang, sikap tegas ini tidak hanya berlaku bagi Mall Yuki saja, melainkan juga ke pengelola gedung lainnya.

Ia bilang, pemasangan spanduk seperti yang dilakukan di Mall Yuki juga akan dilakukan di titik-titik lainya.

Baca Juga: Terjun ke dunia sineas, menantu Presiden Jokowi jadi bintang film berjudul 1 CM

Ini, kata dia, sesuai dengan data yang dimiliki BPPRD juga akan dilakukan hal yang sama.

Odi yang didampingi Kepala Bidang Pajak Bumi dan Bangunan dan BPHTB Amran dan Kasubdis Teknis Joharsyah, menyebutkan jumlah pajak yang ditunggak oleh Mall Yuki itu telah berlangsung bertahun-tahun.

"Tunggakannya itu lebih kurang Rp 1 miliar dari tahun 2017, termasuk juga di tahun ini," kata Odi Anggia Batubara.

Baca Juga: Pria asal kota Medan ini kini jadi profesor di Amerika Serikat

Ia meyakinkan semua pihak kalau di masa depan BPPRD Kota Medan akan terus menghimbau dan mengejar para wajib pajak agar beretikad baik melunasi pajak PBB masing-masing.

"Akan ada kemudahan yang kami berikan apabila wajib pajak beretikad, baik melunasi PBB-nya apakah itu dengan cara dicicil. Kami akan mengikuti petunjuk teknisnya sesuai dengan peraturan," ujar Odi.

Baca Juga: Pantauan pemberlakuan aplikasi My Pertamina di Kota Medan, ternyata ...

Sementara itu penanggung jawab managemen Mall Yuki, Lisbet, mengatakan pertemuan dengan BPPRD ini akan secepatnya disampaikan kepada pimpinan Mall Yuki.

Kemudian, kata Lisbet, untuk selanjut dikomunikasikan kembali dengan pihak BPPRD Kota Medan.

Halaman:

Editor: Bro Hen

Sumber: Pemko Medan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

OJK Puji TPAKD Sumut, Ini Alasannya

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:57 WIB

Getah pinus bikin sejumlah pihak saling ribut

Rabu, 30 November 2022 | 21:10 WIB
X