3 langkah bos Mr Dimsum Medan kembangkan usaha, nomor dua faktor penentu

- Jumat, 29 Juli 2022 | 14:28 WIB
Pemilik Mr Dimsum Medan
Pemilik Mr Dimsum Medan

LOMBOKINSIDER - Dua tahun sejak pandemi di Indonesia, banyak sekali perubahan yang terjadi di berbagai aspek kehidupan masyarakat. Mulai dari kebiasaan dalam beraktivitas, bertransaksi, hingga dalam menjalankan bisnis.

Dengan adanya keterbatasan pada aktivitas masyarakat selama pandemi, beberapa usaha yang sebelumnya fokus pada gerai fisik dan penjualan secara offline mulai merambah jalur penjualan secara digital hingga menyediakan produk dalam kemasan beku.

Baca Juga: Mantan office boy ini rela mandi keringat mengantarkan satu porsi makanan, kini Mr Dimsum memiliki 13 gerai

Hal tersebut juga dilakukan Khairul Amri, Pemilik Mr. Dimsum Medan, yang harus putar otak agar bisnis dapat terus berjalan selama pandemi menghindari pengurangan karyawan.

Didirikan oleh Khairul Amri, atau yang dikenal dengan panggilan Ari, Mr. Dimsum menawarkan berbagai varian dimsum baik dalam bentuk siap saji maupun beku, yang bisa dikirimkan ke luar Medan bahkan hingga ke luar pulau Sumatra.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia ini ternak duit dari bisnis kos-kosan hingga ke daerah, penyewa tinggal bobok manis

Dengan semangat dan berbagai upaya tersebut, kini Mr. Dimsum memiliki total 13 gerai yang tersebar di beberapa lokasi di Sumatra Utara. Namun perjalanan Ari hingga sesukses saat ini tidaklah mudah. Sejak awal, banyak jatuh bangun yang ia rasakan termasuk saat terkendala modal hingga saat pandemi melanda.

Dukungan adopsi teknologi digital pada bisnis Mr. Dimsum dan keputusannya untuk masuk ke ekosistem digital pun menjadi salah satu cara Ari mempertahankan eksistensi bisnis.

Baca Juga: Kisah 3 pemuda Indonesia yang sukses taklukan bisnis di Makkah, tuai Omset Rp25 Milyar Perbulan

Halaman:

Editor: Tarwiyah AR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X