Bertemu 10 CEO Perusahaan di Jepang, Presiden Jokowi berhasil bawa investasi senilai Rp75,4 Triliun

Junita Sianturi
- Kamis, 28 Juli 2022 | 19:16 WIB
Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadali saat menggelar konferensi press usai pertemuan Presiden Joko Widodo dengan CEO Perusahaan di Jepang. (Tangkapan layar youtube sekretariat presiden)
Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadali saat menggelar konferensi press usai pertemuan Presiden Joko Widodo dengan CEO Perusahaan di Jepang. (Tangkapan layar youtube sekretariat presiden)


Lombok Insider - Hasil pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Forum CEO Perusahaan di Jepang, Rabu 27 Juli 2022, menghasilkan nilai investasi sebesar Rp75,4 triliun atau US$ 5,2 miliar.

Menteri Investasi/BPKM, Bahlil Lahadali saat konferensi press usai pertemuan Presiden Jokowi dengan Forum CEO Perusahaan di Jepang mengatakan, salah satu agenda Presiden Jokowi di Jepang adalah di bidang ekonomi dan investasi yakni melakukan pertemuan dengan para CEO di Jepang.

Dalam pertemuan ekonomi dan investasi tersebut, Presiden Jokowi bertemu dengan 10 CEO Perusahaan di Jepang baik yang belum beroperasi maupun sudah beroperasi di Indonesia.

Baca Juga: Setelah menikah dengan Pria Afrika, wanita cantik ini hidup bahagia dan buka jalan kebaikan bagi insan lain

"Alhamdulilah kita bisa membuat deal bisnis dan bisa direalisasikan tahun depan sebesar Rp 75,4 Triliun atau US$ 5,2 miliar," kata Bahlil Lahadali, Menteri Investasi/BKPM.

Dikatakan Bahlil Lahadali, hasil investasi baru dari CEO Perusahaan di Jepang ini terbagi beberapa bidang seperti pembangunan metanol, pembangunan ekspansi mobil serta energi baru terbarukan (EBT).

"Dalam sambutan bapak Presiden Joko Widodo di Forum CEO Perusahaan di Jepang, bapak Presiden membuka dan mempersilakan CEO untuk berkompetisi dalam berinvestasi di Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: 'Dunia Tipu Tipu' Yura Yunita membuat 7 pasangan ini menangis sedih

Nilai investasi dari CEO Perusahaan di Jepang ini nantinya akan digarap yang tidak hanya terfokus di satu provinsi saja melainkan beberapa provinsi di Indonesia.

"Investasi yang akan kita garap ini tersebar baik itu ada di Maluku, Papua dan Jawa Barat serta beberapa wilayah provinsi lain tidak hanya di satu provinsi saja," ujarnya.

"Pertemuan dengan CEO Perusaahan di Jepang ini, membantah adanya persepsi bahwa seolah-olah Indonesia hanya fokus pada negara tertentu untuk investasi," ucapnya lagi.

Dikatakan Bahlil, selain mendapatkan nilai investasi dari CEO Perusahaan di Jepang ini, beberapa CEO mengungkapkan rasa kepuasaan terhadap pengelolaan investasi di Indonesia sekarang.

Baca Juga: Setelah viral, driver taksi online pelaku pelecehan seksual terhadap penumpangnya diamankan pihak kepolisian

"Khususnya terkait UU Cipta kerja yang tak ada komplain terkait hal tersebut," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo juga secara tegas menyampaikan kepada CEO Perusahaan di Jepang untuk dapat mengurus investasi jika ada masalah. Dirinya akan turun tangan untuk menyelesaikannya

"Bapak Presiden secara tegas menyampaikan arahannya ke CEO Perusahaan di Jepang, untuk mempersilahkan mengurus investasi ke Menteri Investasi mauun Kemenkop, jika tidak terselesaikan Bapak Presiden sendiri akan mengurusnya," tutupnya. Penulis: Mira Agustina. ***

Editor: Junita Sianturi

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=hteXG4w4k7g&t=14s

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X